Tim Advokasi DPD Persadi DKI Jakarta Resmi Laporkan Alvin Lim Ke Bareskrim

  


HARIANMERDEKA.ID,Jakarta- Tim Advokasi  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pergerakan Seluruh Advokat Indonesia (PERSADI) DKI Jakarta,  resmi melaporkan Alvin Lim ke SIBER Mabes Polri atas dugaan penghinaan dan pelecehan nama baik institusi Polri di akun youtuber Alvin Lim. 

Laporan tersebut, resmi disampaikan di Bareskrim SIBER Mabes Polri,  Rabu (20/04). Sesuai dengan laporan polisi Nomor:  STTL /111 / IV/2022/BARESKRIM

"Kami resmi melaporkan Alvin Lim ke Mabes Polri atas dugaan penghinaan dan pelecehan institusi Polri. Penghinaan itu dilakukan dengan cara memposting video di youtube Alvin Lim penghinaan Kapolri dan Jajarannya," kata Ketua Tim advokasi Persadi Iskandar. 

Iskandar mengatakan, kata-kata kalimat yang dilontarkan Alvin Lim di Akun Youtube Alvin Lim sangat  menyakitkan dan merugikan kami karena menghina dan mencemarkan nama baik institusi polri.

"Dimana dalam video tersebut ada dicontohkan oleh Alvin Lim  anak kecil yang sedang naik kendaraan roda dua  dibonceng okeh seorang ibu akan tetapi yang di contohkan gambar editan yang bukan berada di Indonesia namun berada di luar negeri. Oleh karena itu sudah termasuk pelecehan terhadap institusi Polri," jelas Iskandar 

Selain itu kata  Iskandar, Alvin Lim mengatakan  dalam Vidio youtube Akun LQ LAWFIRM, Alvin Lim yang diedit dengan menampilkan seorang anak kecil  seolah menjawab pertanyaan Alvin Lim dengan menggunakan bahasa isyarat mengacungkan  jari tengah yang menandakan  makian yang tidak senonoh. 

" Kita telah resmi  melaporkan tentang penghinaan melalui media elektronik atau penghinaan terhadap penguasa dan Badan Umum Polri sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 A ayat 2 jo Pasal 28 UU No. 19 tahun 2016 atas perubahan  No 11 tahun 2008 tentang  Informasi dan transaksi atau Pasal 207 KUHP atau 156 KUHP, " tegas Iskandar Halim yang didampingi oleh para Advokat yang bergabung di Persadi DKI Jakarta.(Anhr) 



0 Komentar

Posting Komentar