Bangun Jalan Wisata, TMMD Tahun Ini di Desa Krajan

 


HARIANMERDEKA.ID,Banyumas-Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I, Rabu (11/05) di Pendopo Sipanji Purwokerto. 


Kegiatan TMMD Sekungyung Tahap I Tahun 2022 ini akan digelar di Desa Krajan Kecamatan Pekuncen Mulai 11 Mei Hingga 9 Juni 2022.

Rencana program TMMD tersebut tertuang dalam berita acara yang ditandatangi oleh Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono dan Komandan Kodim 071 Letnan Kolonel Inf Iwan Dwi Prihartono. 

Menurut Letkol Inf.Iwan Dwi Prihantono, sasaran pokok dari program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 adalah pembangunan jalan rabat beton, dengan panjang 1.150 meter, lebar 4 meter, dan tinggi 0, 17 meter. Kamis (12/05). 

Kata dia, untuk  sasaran tambahan pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 3 unit, 1 unit dari Baznas, Kabupaten Banyumas dan 2 unit dari BPR BKK Purwokerto. 

“Sasaran adalah pembangunan jalan rabat beton, dengan panjang 1.150 meter, lebar 4 meter, dan tinggi 0, 17 meter menuju tempat wisata, serta sasaran tambahan berupa pembangunan RTLH,” kata Iwan

Ia menambahkan selain itu ada sasaran non fisik yaitu penyuluhan seperti wawasan kebangsaan, serta pelatihan-pelatihan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memiliki nilai yang lebih. 

“Sedangkan untuk personel yang terlibat dalam program ini adalah sebanyak 124 orang, yang tercatat serta didukung masyarakat,” tambahnya 

Sementara itu, Kepala Desa Krajan Muflichudin menyampaikan bahwa masyarakat desa Krajan menyambut baik adanya program TMMD. Mereka dengan sukarela menghibahkan tanahnya seluas 5.750 m2 untuk jalan wisata.

“Yang luar biasa adalah masyarakat mau menghibahkan tanahnya semua ada 5.750 m2 untuk jalan wisata menuju Curug Kalikawung,” kata Uplike sapaan akrabnya. 

Ia berharap dengan adanya akses jalan wisata ini nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan serta perekonomian masyarakat sekitar. Ia juga akan melanjutkan pembangunan jalan menuju curug.(Yulinda). 



0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status