Deklarasi Forum Wartawan Online Indonesia


Kadivhumas Polri Setyo Wasisto.SH bersama Pendiri FWO Indonesia ( Foto/Ist).
HARIAN MERDEKA.ID, Jakarta - Puluhan wartawan yang berkumpul di gedung juang 45, hari ini mendeklarasikan diri dalam satu wadah organisasi wartawan yang diberi nama FWO Indonesia, hari ini bertempat di gedung juang 45 Jakarta, Selasa, (30/10). 

Hadir di acara deklarasi FWO Indonesia Kadiv Humas Polri, Irjen Polisi Setyo Wasisto, penasehat Firman Jaya Daeli, Dosen UI Pakar Ketahanan Nasional UI, Dr. Abdul Rivai Ras. Selaku Pembina FWO Indonesia, Dr. Turman M Pangabean, SH. MH


FWO Indonesia periode tahun 2019 -2024, di ketuai oleh Ibu Dra. Marnala Emi Manurung dari tabloid intijaya indotoday.com. 

Kadiv Humas dalam sambutannya mengatakan" Keunggulan media online saat ini lebih cepat dalam pemberitaan dari pada media cetak dan media televisi, namun diharapkan wartawan harus memenuhi prinsip jurnalis salah satunya, berita harus berimbang"

Selain itu Media harus sudah terverifikasi di dewan pers, karena dari 40 ribuan media online yang ada, baru sekitar 2 ribuan yang telah terverifikasi di Dewan Pers.

Acara yang di akhiri sesi foto bersama dengan pengurus dari berbagai daerah, berjalan penuh kekeluargaan. 

Untuk memperkuat Forum ini, salah satu pemikir ketahanan nasional dari Sekolah Kajian Stratejik dan Global UI, Dr. Abdul Rivai Ras, (Bro Rivai) didaulat menjadi salah satu penasehat bidang Ketahanan Media Digital untuk mengawal perjalanan FWO ke depan.



Dalam tamu undangan, Sekretaris Jenderal Ikatan Media Online (IMO) Indonesia M Nasir Umar turut serta hadir dalam acara deklarasi Organisasi Forum Wartawan Online (FWO) Indonesia di gedung Joang 45 Jakarta Pusat, pada hari selasa 30/10/2018.

Dalam acara tersebut Nasir Umar mengucapkan selamat atas berdirinya organisasi profesi Forum Wartawan Online Indonesia dan juga selamat atas terpilihnya Marnala Manurung sebagai ketua umum.

“Saya mewakili ketua umum, Kami mengucapkan selamat atas kegiatan ini dan bisa berkarya untuk Indonesia,” kata Nasir usai mengahadiri acara itu.

Turut hadir dalam deklarasi tersebut, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo yang Didaulat sebagai Pembina FWO Indonesia. (Red).

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status