20 Tahun Tak Mendapatkan Visa, Prabowo Kembali Kujungi AS Kerjasama Keamanan Maritim


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto


HARIANMERDEKA.ID,Jakarta- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto selesai melawat ke Amerika Serikat (AS) dan beberapa negara di Eropa selama Oktober 2020. 


Prabowo kembali mengunjungi AS setelah 20 tahun tak mendapatkan visa. Terakhir, dia mengajukan visa kunjungan ke AS pada 2012, namun statusnya masih diblokir lantaran diduga terlibat kasus pelanggaran HAM.


Setelah mendapatkan kembali visa untuk kunjungan ke Amerika pada awal Oktober 2020, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto langsung terbang ke Amerika Serikat (AS) dan beberapa egara Eropa selama bulan Oktober 2020.


Dalam kunjungannya ke Amerika Serikat itu , Prabowo Subianto   untuk memenuhi undangan Menhan AS Mark Esper pada 15 - 19 Oktober.


 Kedua negara itu, berbagi keinginan untuk meningkatkan keamanan maritim. Menhan Esper dan Menhan Prabowo menandatangani Memorandum of Intent di bidang pertahanan.


Setelahnya, Mantan Danjen Kopassus itu melanjutkan perjalanannya ke Austria, Prancis dan Turki. Berbagai kerja sama disepakati dalam tiap lawatan tersebut.





0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status