Firli Bahuri :Peringatan Maulid Nabi sebagai Pelecut Semangat Teladani Rasulullah

Ketua KPK RI Firli Bahuri


HARIANMERDEKA. ID, Jakarta-Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal  jatuh pada hari  Kamis, 29 Oktober 2020.

Meskipun, perayaan tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri, Jumat, (30/10).


Menurut Firli bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya untuk mengenang waktu kelahiran Beliau semata, melainkan sebagai pelecut semangat umat untuk mengikuti sifat dan tauladan Rasullulah semasa hidupnya.


"Ahlak terpuji adalah salah satu sifat yang diwariskan Rasulullah SAW kepada umat, dimana hal tersebut selalu dilakukan Beliau dalam keseharian" katanya. 


Kata Firli, Akhlak yang baik sudah tentu dapat meredam sisi kelam manusia salah satunya sifat tamak, 'sifat binatang' yang sewaktu-waktu dapat bangkit dimana hasrat dan hawa nafsu sudah tidak lagi dapat dikontrol, salah satunya keinginan memperkaya diri dengan melakukan korupsi. Ungkapnya


Sementara tauladan yang diberikan Baginda Rasulullah adalah istiqomah beliau dalam menerapkan amar ma'ruf nahi mungkar (mengajak dan menjalankan kabajikan serta menjauhi setiap larang-Nya), agar umatnya terhindar dari korupsi dan perilaku koruptif. Tutur Ketua KPK


Lanjut dia lagi, Baginda Rasulullah sangat membenci korupsi. Dalam beberapa kisah seperti Perang Khaibar disebutkan Nabi Muhammad SAW, enggan menshalatkan jenazah sahabatnya yang terbukti melakukan 'ghulul '(korupsi).



0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status