Siang Ini, Kubu AHY Yakin Pemerintah Objektif dan Adil dalam Memutuskan Persoalan Demokrat




HARIANMERDEKA.ID,Jakarta- Terkait dengan konflik internal Partai Demokrat, Kementrian Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akan memutuskan persengketaan kedua kubu antara Kepemimpinan Agus Harimurty (AHY) dan kepemimpinan  Moeldoko hasil Kongres Luar Biasa (KLB) siang ini. Partai Demokrat (PD) kubu AHY meyakini Kemenkumham objektif  dan adil Hal tersebut disampaikan oleh Kepala  Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky.


"Kami memiliki keyakinan kuat, pemerintah, melalui Kemenkumham, akan memutus kasus ini dengan objektif dan adil," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, dalam keterangannya, Rabu (31/3/2021).


Herzaky meyakini bahwa keputusan  yang diambil oleh  Kemenkumham berpedoman pada perundang-undangan yang berlaku. Terlebih, kata dia, AD/ART Demokrat tahun 2020 sudah tercatat di lembar negara.


"Bersandar kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, UU Nomor 2 Tahun 2008 juncto 2011 tentang Parpol, Permenkumham Nomor 34 Tahun 2017, maupun AD/ART Partai Demokrat tahun 2020 yang sudah disahkan dengan SK Menkumham dan tercatat di lembaran berita negara," ucapnya.


Selain itu, Herzay juga  mengingatkan ancaman terhadap demokrasi di Tanah Air akan selalu mengintai. Teruntuk para kader PD, Herzaky meminta agar terus berjuang menegakkan kebenaran dan keadilan.


"Ancaman terhadap demokrasi, akan selalu ada di setiap masa, dengan bentuk yang mungkin berbeda, ataupun sama. Yang perlu kita lakukan adalah terus berjuang dan berdoa. Konsisten memperjuangkan prinsip mengedepankan kebenaran dan keadilan. Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit," ujar dia.


Lebih lanjut, kata  Herzaky, pihak Partai Demokrat akan tetap setia  bekerja melayani rakyat usai pengumuman oleh Kemenkumham.


"Harapan kami, setelah ada pengumuman dari pemerintah, para pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dapat terus melanjutkan kerja-kerja nyata untuk membantu rakyat terdampak pandemi dan bencana," imbuhnya.


Seperti diketahui, Kemenkumham akan menggelar konferensi pers untuk mengumumkan Kisruh dualisme Partai Demokrat . Dimana Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bakal segera mengeluarkan keputusannya terkait Partai Demokrat siang in


Berdasarkan  undangan dari Kemenkumham yang beredar di media, dalam  konferensi pers terkait perkembangan Partai Demokrat bakal dihadiri oleh Menkopolhukam Mahfud MD dan Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly.


"Besok (hari ini) sudah ada undangan press conference via Zoom," ujar Cahyo. 

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status