Gelar Sarasehan Bulan Bung Karno, DPC PA GMNI Brebes : Meningkatkan Nasionalisme, untuk Kabupaten Brebes lebih Baik

 


HARIANMERDEKA.ID,Brebes--, Dewan Pengurus Cabang Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Kabupaten Brebes, Menggelar acara sarasehan Bulan Bung Karno di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes.


Sarasehan bulan Bung Karno yang mengangkat tema " Meningkatkan Nasionalisme, Menyongsong Kabupaten Brebes Lebih Baik. 


"Terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah berkenan hadir di acara sarasehan bulan Bung Karno DPC PA GMNI Brebes, semoga selalu menjadikan Nasionalisme di Kabupaten Brebes untuk bisa selalu berkontribusi dalam pembangunan kemajuan Kabupaten Brebes,sesuai dengan tema Meningkatkan Nasionalisme, menyongsong Kabupaten Brebes lebih baik". Ujar Imam Santoso (27/06) Panitia Sarasehan.



Ketua DPC PA GMNI Brebes menyampaikan, Sarasehan bulan bung karno di Kabupaten Brebes sebagai sarana silaturahmi kaum Nasionalis di Kabupaten Brebes agar lebih bersinergi dalam menyongsong Kabupaten Brebes lebih maju, banyak agenda yang perlu dicermati dan disikapi di Kabupaten Brebes agar Brebes kedepan lebih dan lebih baik lagi. 


Lanjut Wahadi, Nasionalisme di jadikan benteng paham  radikalisme yang semakin  masuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


"kami yakin dan percaya bahwa ajaran bung karno dengan ideologi "marhaenisme" dapat membendung paham paham radikalisme yg sudah mewabah di masyarakat khususnya di Kabupaten Brebes".


Kami PA GMNI Kabupaten Brebes selalu mengupayakan ajaran Bung Karno agar masuk dalam sendi keseharian di masyarakat Kabupaten Brebes. Tutupnya.


Acara sarasehan Bulan Bung Karno juga di hadiri Anggota DPR RI Dapil IX, Hj.Paramitha Widya Kusuma, S.E, M.M, Bupati Brebes, Hj.Idza Priyanti, S.E, M.H, Perwakilan partai lain seperti Gerinda, PKB juga turut hadir dalam acara sarasehan Bulan Bung Karno.


Mitha berharap setiap warga negara berkewajiban menaati peraturan pemerintah. Karena menurutnya dengan menaati peraturan pemerintah berarti bagian dari melaksanakan nasionalisme.


“Paling tidak, kita melaksanakan Nasionalisme, dengan menjaga protokol kesehatan. Dimana kita tahu bahwa saat ini Brebes masih menjadi zona merah dan beberapa Rumah Sakit sepertinya juga penuh,” ungkap Anggota DPR RI Dapil IX, Hj.Paramitha Widya Kusuma,S.E M.M


Sementara,Bupati Brebes, Hj.Idza Priyanti,S.E M.H Menyampaikan bahwa program pemerintah yang selama ini sedang berjalan, Seperti KIB, pembangunan Rumah Sakit dan kegiatan program lainya,  pemerintah tidak bisa serta merta berjalan sendirian, ini juga perlu bergandeng tangan bersama seluruh elemen elemen masyarakat, tentu acara sarasehan bulan Bung Karno yang di selenggarakan teman - teman DPC PA GMNI Brebes yang bertema, Meningkatkan Nasionalisme, Menyongsong Kabupaten Brebes lebih baik . ini bisa awal langkah untuk selalu sama sama berkontribusi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Brebes.


Sarasehan Bulan Bung Karno ini juga tidak lepas dari protokol kesehatan ( Prokes) peserta juga di wajibkan untuk mencuci tangan dan memakai masker dan tentu menjaga jarak, panitia juga menyediakan sweb antigen gratis di depan pintu sebelum peserta masuk keruangan .


Sarasehan ini juga di meriahkan dari berbagai kesenian lokal, seperti Angklung, Tarian dari Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) Universitas Muhadi Setiabudi Brebes, Dan Teater Doks dari kawan- kawan Universitas Pancasakti Tegal.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status