Polda Banten Dirikan 43 Gerai Vaksin Presisi



HARIANMERDEKA. ID, Serang- Menindak lanjuti Intruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Polda Banten dirikan gerai "Vaksin Presisi" yang ikut didirikan juga oleh masing-masing Polres dan Polsek di wilayah Hukum Polda Banten. 


Menurut Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Gerai Vaksin Presisi ini dibuka untuk memfasilitasi masyarakat Banten yang belum mendapatkan vaksin COVID-19. 


"Ya, tak hanya Polda saja yang mendirikan Gerai Vaksin Presisi, tapi diikuti juga oleh Polres dan Polsek yang ada di Polda Banten," ujar Kapolda. Selasa (29/06/2021). 


Kata Kapolda Banten sudah didirikan 43 Gerai Vaksin Presisi yang tersebar di Polres Jajaran Polda Banten, diantaranya ; 


1. Polda Banten : 4 Gerai

2. Polresta Tangerang : 13 Gerai

3. Polres Serang : 10 Gerai

4. Polres Serang Kota : 2 Gerai

5. Polres Pandeglang : 2 Gerai

6. Polres Lebak : 2 Gerai

7. Polres Cilegon : 10 Gerai 


"Alhamdulillah, hari ini di tingkat Polda sendiri buka Gerai Vaksin Presisi yaitu di RS Bhayangkara dan Klinik Biddokes Polda Banten," tambahnya. 


Menurutnya Gerai Vaksin Presisi ini merupakan langkah Polri dalam mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 demi terwujudnya kekebalan kelompok _Herd Immunity_ 


Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan hasil vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polda Banten dan Polres/ta Jajaran kemarin hari Senin (28/06). 


"Ada sebanyak 1.176 Orang yang telah dilakukan vaksinasi di 43 Titik Lokasi di wilayah hukum Polda Banten dengan jumlah Vaksinator sebanyak 178 Orang," ujar Kabid Humas. 


Terakhir, Edy Sumardi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar segera dilakukan vaksin untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh dan terhindar dari penularan virus Covid-19.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status