Inspiratif ! UMKM 'Warung Banteng' Berikan Beasiswa Kepada Puluhan Pelajar Simalungun

Dokumentasi pihak warban saat penyerahan beasiswa

HARIANMERDEKA.ID, SUMUT,- Warung Banteng atau yang akrab disebut 'WarBan', sebuah UMKM yang berpusat di Kuningan, Jakarta Selatan, menyebarkan pesan keberagaman dan nasionalisme lewat produk turut terlibat aktif dalam membantu meringankan beban pelajar Indonesia.


Usaha yang dirintis 2 anak muda asal Sumatera Utara yakni Ridwan & Kommi tersebut, selain sebagai upaya untuk menggerakkan perekonomian, ternyata 'Warung Banteng' juga mempunyai misi yakni kerja kemanusiaan, pasalnya 10 persen dari hasil penjualan mereka gunakan untuk memajukan pendidikan melalui program 'Beasiswa Saling Bantu WarBan'.


Ridwan, selaku salah satu perintis WarBan menyebut, pada bulan Agustus 2021 ini pihaknya telah berhasil menyalurkan beasiswa kepada puluhan pelajar di Kabupaten Simalungun. "Pelajar Simalungun menjadi prioritas Warung Banteng dengan memahami situasi pelajar di sana & dorongan dari kakak pembina Warung Banteng yaitu Bane Raja Manalu", ucapnya. (30/8/21)


Kemudian, Ridwan mengatakan, bahwa setiap penerima beasiswa mendapatkan bantuan biaya pendidikan masing-masing sebesar Rp 300.000 yang disalurkan kepada puluhan pelajar SMA, SMP & SD di 13 kecamatan se-kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. "Penyaluran dilakukan secara bertahap terhitung sejak 17 Agustus 2021. Penerima beasiswa tersebut adalah mereka yang berprestasi, namun kurang beruntung secara ekonomi", tandasnya.


Lebih lanjut, Pihak Warung Banteng optimis program 'Beasiswa Saling Bantu' ini akan terus berlanjut agar semakin banyak pelajar di Indonesia yang bisa terbantu. Warung Banteng juga mengajak seluruh masyarakat yang mencintai keberagaman & kemanusiaan untuk bergotong-royong dalam tindakan, bukan sekedar slogan.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status