125 Pimpinan Ponpes Se-Jadetabek Ngopi Bareng Bersama Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya

 


HARIANMERDEKA. ID, Jakarta
- Hakekat Ngopi Bareng  pada dasarnya mempererat tali silaturahmi dengan sesama komponen bangsa, kegiatan ini ditandai dengan ngobrol penuh inspirasi, sebagaimana dilaksanakan Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya bersama Pimpinan Ponpes Se-Jadetabek, bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya Jl.Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Kamis (10/3/2022).


Ngobrol penuh inspirasi sebagai upaya mewujudkan kondisi yang aman, damai dan sejahtera dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pangdam ini, dihadiri oleh 125 Pimpinan Ponpes Se-Jadetabek juga perwakilan dari PSSI DKI Jakarta.


Agenda penting dalam kegiatan tersebut antara lain sosialisasi terkait rencana akan digelarnya pertandingan sepak bola Liga Santri KASAD Cup TA 2022, perekrutan Prajurit TNI dengan basic santri juga tidak kalah pentingnya pembahasan berbagai upaya dalam mewujudkan kedamaian, kenyamanan dan kerukunan, kebhinekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Sebagaimana disampaikan oleh Pangdam Jaya maupun Kapolda Metro Jaya tentang pentingnya satu visi dan misi dalam membangun bangsa maupun dalam mencegah adanya upaya-upaya yang dapat merongrong stabilitas keamanan dan ketertiban.


Sejarah mencatat, bahwa pemuda, santri dan pelajar telah kontribusi positif terhadap bangsa dan Negara Indonesia baik dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia maupun proses mengisi kemerdekaan tersebut.


Lebih semarak dengan dihadirkannya Nara sumber KH. Syarif Rahmat,  pengasuh Ponpes Ummul Qura Tangsel, pada kesempatan tersebut disampaikan  pencerahan tentang kerukunan hidup dalam kebhinekaan.


Disela ngopi bareng juga dilaksanakan sesi diskusi  peserta yang hadir, berbagai masukan tentang  perekrutan TNI /Polri berbasis Santri, pemahaman tentang adanya kelompok radikalisme maupun upaya mencegah agar tidak terpapar radikalisme. (*/Gat) 

0 Komentar

Posting Komentar