Bupati Kendal ajak Masyarakat untuk segera Melaporkan SPT Tahunan



HARIANMERDEKA. ID, Kendal– Dalam upaya untuk meningkatkan kepatuhan pajak  melaporkan SPT Tahunan pajak 2021, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batang melakukan aksi panutan pajak di Pendapa Tumenggung Bahurekso, Senin (14/03).


Menurut Kepala KPP Pratama Batang Artiek Purnawestri menyampaikan, batas waktu penyampaian SPT tahunan pajak 202, yakni pada 31 Maret 2022. Sehingga, diharapkan masyarakat dapat segera melaporkan SPT tahunan .


“Melapor pajak saat ini, tidak perlu harus datang ke kantor pajak. Namun, bisa melalui laman djp online, sehingga dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja,” jelas Artiek.


Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan, pajak sangat berperan untuk keberlangsungan pembangunan bangsa dan negara. Sebab, anggaran yang digunakan untuk membangun tersebut bersumber dari hasil pajak.


Dicontohkan, saat pandemi Covid-19, di mana pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memberi vaksinasi, obat-obatan, dan fasilitas kesehatan lainnya secara gratis yang tentunya bersumber dari APBN, yang pemasukannya dari pembayaran pajak.


“Kami dari Pemerintah Kabupaten Kendal sangat mendukung sekali dengan adanya sosialisasi yang dilaksanakan pada hari ini. Saya beserta seluruh jajaran sedang melaporkan SPT, jadi mungkin yang belum melaporkan masih ada waktu sampai tanggal 31 MaretMaret 2022" kata Bupati. 


Ia  berharap, Kabupaten Kendal bisa berkontribusi dalam penguatan APBN, tentunya apa yang sudah ditargetkan bisa berjalan dengan maksimal.


Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk menyukseskan program dari pemerintah, dengan menyerukan “pajak kuat, Kendal handal”.

0 Komentar

Posting Komentar