Kemeriahan dan Antusias Warga Kampung Pancasila Sambut Kunjungan Pangdam Jaya


HARIANMERDEKA. ID, Tangerang - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto meninjau Kampung Pancasila di Kel. Karang Tengah, Kec. Karang Tengah, Kota Tangerang, Selasa. (8/3/2022).


Kedatangan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto di wilayah Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tangerang tepatnya di lokasi Kampung Pancasila disambut dengan antusias warga kampung tengah menunggu kehadiran Pangdam Jaya dilokasi Kampung Pancasila mereka.


Pangdam Jaya beserta rombongan tibanya dilokasi disambut tarian anak-anak yang terlihat sangat kompak dalam gerak dan tari, dengan mengenakan baju adat daerah diiringin lagu "Garuda Pancasila" yang disusul dengan prosesi pengalungan bunga kepada Pangdam Jaya.


Dalam kunjungan Pangdam Jaya berkeliling untuk melihat keunikan serta ciri khas Kampung Pancasila, yang disetiap jalannya terlihat bersih dan tertata rapi, asri dan aneka tanaman hias yang ditanam oleh warga. Bahkan Pangdam Jaya juga berhenti sejenak mengamati beberapa lukisan/mural guna mengabadikan momen bersama rombongan.


Pangdam Jaya dalam sambutannya katakan "Hari ini, saya berkunjung ke Kampung Pancasila ini sungguh amat membanggakan, karena dikampung Pancasila ini terlihat nilai nilai Pancasila dari kerjasama maupun kegotong royongan antar sesama warga penghuninya," tutur Pangdam Jaya.


Pangdam Jaya mengingatkan keberadaan Kampung Pancasila ini adalah sebagai bentuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya untuk melawan radikalisme di Indonesia.


"Fungsi Kampung Pancasila adalah sebagai vaksin untuk menghentikan virus-virus radikalisme maupun intoleransi di Indonesia," ungkapnya


Pangdam Jaya berharap keberadaan Kampung Pancasila akan terciptanya rasa saling menghormati setiap agama, hormati setiap warga negara untuk sama-sama maju mewujudkan cita-cita. Mengantarkan generasi-generasi setelah kita sehingga negara Indonesia akan menjadi lebih makmur.


"Yang menyatukan kita adalah konsesus untuk bernegara, yang berdasarkan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Undang Undang Dasar 1945," tegas Pangdam Jaya diakhir sambutannya.


Turut hadir meninjau kampung Pancasila Asops Kasdam Jaya, Waaster Kasdam Jaya, Dandim 0506/Tgr, Kapolres Kota Tangerang, Waka Pendam Jaya, tokoh Agama dan Tokoh masyarakat setempat. Dalam giat tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan. (Gat) 


Sumber : Pendam Jaya

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status