Ruko Indo Mebel Sumpiuh Ludes Dilalap Sijago Merah

 


HARIANMERDEKA. ID, Banyumas-Ditengah musibah banjir yang sedang melanda kawasan Kecamatan Sumpiuh dan sekitarnya, warga dikejutkan adanya musibah kebakaran yang menimpa rumah tinggal/toko mebel / furniture yang berlokasi di Jalan Raya Sumpiuh RT 02 RW 01 Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 02.30 Wib. Minggu (20/03). 


Setelah mendapatkan laporan kebakaran kemudian 1 unit mobil pemadam kebakaran  Kemranjen dan 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Posko Induk Purwokerto langsung menuju ke lokasi kejadian.


"Penyebab kejadian diperkirakan dari konsleting listrik," kata Fadly Akhsani Kepala UPT Damkar Purwokerto.


Ia menjelaskan kronologi kejadian bahwa pemilik rumah Ristanto (60thun) sekitar pukul 02.15 saat hendak tidur, ia mencium bau benda terbakar kemudian mencari sumber bau yang berasal dari ruangan penyimpanan busa.



 Lantaran api sudah membesar ia keluar dan meminta tolong ke warga dan di lanjutkan lapor ke kantor pemadam. Warga membangunkan semua yang berada di ruko tersebut sebanyak 3 orang. Api sempat menjalar ke toko cat milik saudara Tomi namun bisa ditangani dengan segera olih Tim Damkar.


"Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, kerugian diperkirakan ± Rp.150.000.000,- ," lanjutnya


Pada peristiwa ini Darmkar Banyumas melibatkan Damkar kebumen dan Damkar Cilacap pos Kroya.


"Kami juga dibantu Polsek Sumpiuh, Koramil Sumpiuh, RAPI, Serayu rescue dan Relawan MRI /ACT Sumpiuh," pungkas Fadly

0 Komentar

Posting Komentar