Jelang Lebaran, Bupati Banyumas Bersama Forkompimda Pantau Kesiapan Pos Pam Lebaran

 


HARIANMERDEKA.ID,Banyumas- Untuk memastikan kesiapan menghadapi arus mudik, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein bersama  Forkopimda memantau Pos Pam dan Pelayanan di sejumlah titik, Rabu (27/04). 

Berikut sejumlah titik pantau yang dilakukan oleh Bupati Banyumas diantaranya  Pos Pelayanan Stasiun Purwokerto, Pos Pam Ajibarang, Pos Pam Wangon, Pos Pam Rawalo, Pos Pam Patikraja dan Pos Pam Alun-alun Purwokerto. 

Dalam kesempatan tersebut,  Bupati Banyumas Ir.Achmad Husein meminta petugas pos pengamanan mudik Lebaran 2022 untuk melakukan skrining terhadap status vaksin Covid-19 pemudik yang masuk wilayah Kabupaten Banyumas. 

Melalui pesawat HT, Bupati Banyumas meminta kepada semua pos agar melakukan beberapa sampling pemudik yang sudah vaksin. Semua pos agar sudah ada disiapakan vaksin berserta petugasnya.  

Ia  juga meminta petugas pospam secara periodik mencari sampel dengan menghentikan perjalanan beberapa pemudik guna mendapatkan informasi status vaksin mereka.

Meskipun begitu,  kata Achmad Husein,  jika belum vaksin,  bupati minta kepada petugas agar tidak memaksa,  hanya sekedar tanya untuk pengambilan sampel. 

"Tadi saya cek di stasiun ada, di sini juga ada, cuma ini pasif. Makanya saya minta aktif, bila mana perlu didepan pospam dipasang tulisan melayani vaksinasi COVID-19" Kata Husein. 

Lebih lanjut kata dia, Kami juga mencoba melakukan cek point ada 3 pemudik dengan motor dan 1 pemudik dengan menggunakan mobil setelah di cek melalui aplikasi peduli lindungi ternyata sudah vaksin 3,” katanya


.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status