Peringati Nuzulul Qur'an, SD Qita Gelar Pentas Drama Kolosal Perang Badar

 


HARIANMERDEKA. ID, Banyumas- Sebagai kegiatan akhir sekolah, sebelum libur lebaran. SD Qaryah Thayyibah Purwokerto (SD QITA) menyelenggarakan kegiatan Peringatan Nuzulul Qur'an dan Buka Bersama pada Rabu (27/04). 

Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 1 sampai kelas 6 dan juga dihadiri oleh Ketua Unit Pendidikan Yayasan Qaryah Thayyibah Purwokerto, Nina Nuraeni, serta Kepala SMP QITA, Tofik Hidayat.


"Kegiatan ini,  dimulai pukul 15.00 Wib menjalankan sholat Ashar berjamaah,  Lalu, dilakukan pembagian sembako kepada warga sekitar sekolah, RT 05 RW 02 Desa Karangsalam Kidul" Kara Cecep Suprianto. 


Kata dia, Kecamatan Kedungbanteng. Ada 53 warga yang hadir dalam segmen kegiatan yang bertema 'Anak SD QITA Senang Berbagi'. Kelas 6 menjadi petugas registrasi dan penyerahan sembako. 

"Anak-anak kelas 6 ini sambil latihan ya bapak, ibu. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah hadir ke SD QITA. Semoga ini bisa merekatkan tali silaturrahim dengan warga sekitar," ujarnya dalam sambutannya. 

Kemudian dilanjutkan dengan pementasan drama kolosal 'Perang Badar'. Peristiwa ini diambil sebagai lakon drama karena waktu terjadinya peristiwa ini sama dengan diturunkannya Al-Qur'an (Nuzulul Qur'an), yaitu 17 Ramadhan.

Dijelaskan, drama kolosal " Perang Badar" Itu dimatikan oleh kelas 4,5,6 dan para guru ,Sementara untuk  kelas 1,2 dan 3 menjadi penonton sambil mempelajari peristiwa yang dipentaskan di halaman sekolah itu.

Acara ditutup dengan buka bersama dan sholat maghrib berjama'ah. Para siswa terlihat antusias dan menikmati momen ngabuburit yang seru dan tidak membosankan. Terlebih, di penghujung acara dibagikan doorprize bagi semua kelas.

"Selamat berlibur teman-teman. Sampai jumpa setelah lebaran. Tetap semangat belajar dan ibadah ya," pesan kepala sekolah kepada siswa sebelum pulang.


0 Komentar

Posting Komentar