NasDem-PKS-Demokrat Tetap Solid , Anies : Siap Bergerak Bersama

 


 

 

 HARIANMERDEKA.ID,Jakarta- NasDem,PKS dan Demokrat dipastikan tetap solid untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024. Bahkan kekompakan itu ditunjukan saat makan siang bersama di kediaman Anies, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, hari ini.Jum'at (27/01) untuk merencanakan pembentukan Koalisi Perubahan. 

Kata Anies, Dalam pertemuan yang berlangsung dikediamannya itu, berlangsung guyub, Mantan gubernur DKI Jakarta itu menggambarkan suasana pertemuan yang berlangsung hari ini.

"Jadi banyak hal yang dibicarakan update-update guyub suasananya solid suasana siap untuk bergerak bersama ya," kata Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (27/01).

Sementara itu terkait pertemuan tim kecil, Anies mengatakan itu merupakan kegiatan rutin.

"Ini adalah obrolan rutin yang sebenarnya berlangsung terus-menerus selama ini," kata Anies.


Tim kecil Koalisi Perubahan berkumpul di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (27/01). Pertemuan itu menghasilkan satu keputusan terkait pencalonan Anies di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Sementara itu, Sudirman mengatakan kalau tim kecil yang merupakan perwakilan dari PKS, Partai Demokrat dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) bersepakat bahwa mereka akan menyiapkan deklarasi.

"Salah satu keputusan hari ini teman-teman yang selama ini berkumpul dalam tim kecil tadi bersekapat bersiap-siap secara paralel untuk menyiapkan deklarasi bersama," kata Sudirman usai pertemuan.

Persiapan itu dilakukan masing-masing partai. Hal tersebut disampaikan Sudirman karena mengingat setiap partai memiliki mekanismenya masing-masing.

"Jadi kami berdelapan ini akan menyiapkan diri untuk bersiap-siap melakukan deklarasi pada waktunya," ujarnya.

Langkah Koalisi Perubahan tersebut ditempuh usai Partai Demokrat melalui ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan partainya mendukung Anies sebagai bacapres Pilpres 2024.

"Maka kita sudah mencapai mendekati 20 persen tinggal 1 satu lagi, insyaAllah kita doakan mudah-mudahan teman-teman PKS juga menyusul pernyataan semacam itu.".

 

Sumber : Suara

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status