Gudep SD Darul Qur an Baturraden Gelar Persari

 



HARIANMERDEKA.ID,Banyumas– Gugus Depan (Gudep) SD Darul Qur an Al Karim Baturraden Nomor 04.0013 -04.0014 menyelenggarakan perkemahan sehari (Persari) bagi Pramuka Siaga  di lapangan sekolah setempat Kamis (16/03).

Kegiatan dibuka oleh Ketua Kwarran Baturraden Sugiyanti, S. Pd dan diikuti sebanyak 59 Pramuka Siaga dengan didampingi 5 orang pembina dan dibantu oleh Dewan Kerja Ranting (DKR) Baturraden.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarran Sugiyanti, mengatakan bahwa pendidikan kepramukaan merupakan penunjang bagi pendidikan di sekolah maupun dalam lingkungan keluarga. Persari diikuti oleh tingkatan pramuka paling muda yaitu pramuka siaga.

"Dengan demikian kegiatan persari menggunakan pola bermain penuh kegembiraan yang memiliki nilai pendidikan dan kretifitas untuk menamankan nilai nilai positif bagi perkembangan peserta," katanya.

Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) SD Darul Qur an Al Karim Baturraden Rindi Dwi Jayanti mengatakan Persari selain sebagai evaluasi dari pendidikan dan pelatihan pramuka selama ini, juga merupakan bentuk implementasi Profil Pelajar Pancasila dengan kegiatan yang menyenangkan para siswa. 

"Saya berharap kegiatan ini memberikan pembelajaran tentang kebersamaan, disiplin, ketertiban, budaya antri, dan ketaatan terhadap aturan serta budaya bersih," katanya.

Sementara Ketua Panitia Akhmad Baladewa megatakan pada Persari kali ini ada beberapa taman bermain antara lain taman KIM penglihatan, taman ketakwaan, taman fun ball dan taman tali temali.

"Kegiatan ini diharapkan mampu melatih dan menunjukkan kemampuan dan ketangguhan anggota Siaga dalam melaksanakan berbagai permainan dan kecakapan yang harus dimiliki oleh anggota Pramuka Siaga. Minimal mereka mendapatkan pengalaman dalam hidupnya," katanya

Mengingat untuk menjadi Pramuka yang tangguh tidak akan tercapai dalam waktu sekejab. Perlu latihan dan kegiatan seperti Persari ini.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status