Mereka Yang Mudah Terpukau Oleh Kemasan

 



HARIANMERDEKA ID-Abu Janda dan Ade Armando bagi saya adalah orang-orang yang belum memiliki landasan berpikir yang benar, olehnya kita tidak perlu heran penculik yang dulu dilawannya sekarang malah didukungnya. Mereka orang-orang yang mudah silau dan terpukau oleh kemasan, tidak memperhatikan isi atau substansi. Maka jika saja mereka melihat iblis fasih bicara soal demokrasi, kesetaraan atau toleransipun akan dibelanya karena dianggapnya iblis sudah berubah. 

Track record seseorang tidak menjadi penting baginya, yang penting apa yang dilihatnya sekarang. Itu bisa benar bisa pula salah, namun persoalannya untuk memilihkan pemimpin yang tepat bagi rakyat, apa kita harus seceroboh itu menghapus rekam jejak kejahatan seseorang? Jika ada calon pemimpin lain yang relatif lebih bersih, jauh dari rekam jejaknya yang buruk, kenapa tidak lebih mendukungnya?. Sekali lagi memiliki landasan berpikir yang benar itu sangat penting, hingga seseorang dapat memiliki prinsip hidup yang baik.

Orang yang memiliki landasan berpikir yang benar dan prinsip hidup yang baik, tidak akan mudah berubah oleh keadaan yang serba sulit, dan yang menantang pemikirannya untuk dapat menjawab segala tantangan yang ada. Akan tetapi jika seseorang tak memiliki landasan berpikir yang benar dan tidak memiliki prinsip hidup yang baik akan mudah menyerah oleh keadaan. Ini jauh lebih berbahaya dari Kadrun yang lahir hanya karena kesalah fahaman atau gagal faham sebab minimnya informasi yang didapatnya, dan yang kemudian menjadi manusia-manusia bringas setelah teradikalisasi oleh politisi-politisi berjubah agama yang ingin memanfaatkan militansinya.

Kadrun hanya akan sanggup mempengaruhi segelintir orang, namun publik figur medsos yang keblinger akan menjerumuskan lebih banyak orang yang sebelumnya menjadi followernya. Menjelang Pilpres 2024 bangsa ini memang sedang terus diuji oleh keadaan, politisi dan aktivis yang tidak kokoh pendiriannya sangat cepat sekali berubah dan melompat dari kubu ke kubu. Meski demikian seiring waktu bangsa ini akan terus mendewasa hingga lebih cerdas memilih siapa yang layak dipercaya atau tidak, sampai pada akhirnya negeri ini akan memanen manusia-manusia terbaik dan berkualitasnya...(SHE).


19 September 2023.


Penulis : Saiful Huda Ems (SHE).

0 Komentar

Posting Komentar
HARIANMERDEKA.ID Merupakan Platform media digital untuk mempromosikan semua jenis kebutuhan anda, publikasi event, Loker, produk, CSR, publikasi perusahaan dan lain-lain, konfirmasi pembayaran hub no berikut :+6285951756703 atau +44-7789-103960
DMCA.com Protection Status Seedbacklink Banner BlogPartner Backlink.co.id