Pemprov Jateng Fasilitasi Bus Gratis, 700 Pemudik Asal Banyumas Raya Balik Rantau



PJ Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputra menghadiri pelepasan 700 pemudik asal Banyumas Raya Sabtu (20/04).


HARIANMERDEKA.ID, Banyumas- Pemprov Jateng Fasilitasi bus gratis untuk para pemudik asal Banyumas Raya untuk melakukan perjalanan balik ke tanah rantau. Dengan menggunakan 14 armada bus, sebanyak 700 pemudik diberangkatkan dari Terminal Bulupitu Purwokerto menuju tujuan Jabotabek dan Bandung, Sabtu (20/04).

Sumarno, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah secara virtual dari Asrama Haji Donohudan Boyolali melepas ratusan pemudik asal Banyumas Raya, hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro.

Melalui program ini, kata Sumarno, berkontribusi terhadap penurunan angka kecelakaan selama musim mudik-balik Lebaran. Selain itu, juga sebagai upaya mengurangi kemacetan arus lalu lintas di jalan raya.

“Kalau tidak ada program ini, kemungkinan mereka akan mudik dan balik naik sepeda motor. Sedangkan hasil evaluasi, sepeda motor paling banyak berkontribusi pada angka kecelakaan di masa mudik-balik Lebaran,” jelasnya.

Sumarno menjelaskan, program ini terselenggara atas kerja sama antara Pemprov Jateng, Badang Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jateng, serta stakeholder terkait.

Ia berharap, kedepan kontribusi pemerintah kabupaten/kota lebih dioptimalkan. Utamanya terkait penyediaan fasilitas pemberangkatan peserta di setiap daerah.

Sementara itu, Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputra berpesan kepada Crew Bus agar berhati-hati selama perjalanan dan untuk para pemudik untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga diharapkan tetap semangat bekerja.

"Semoga tahun depan bisa ikut mudik lagi dan selalu diberi kesehatan," katanya

Selain itu, Pj Bupati Hanung juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan program mudik gratis ini. (***).

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status