PKB Mengisyaratkan Potensi Koalisi dengan Prabowo-Gibran

 

Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/RMOL


HARIANMERDEKA.ID, Jakarta-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menunjukkan sinyal terbuka terkait kemungkinan bergabung dalam koalisi dengan Prabowo-Gibran setelah keduanya ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2024.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Prabowo Subianto setelah pertemuan langsung dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/04).

"Saya sangat berterima kasih diundang ke sini. Tadi saya menerima pernyataan bahwa PKB ingin terus bekerja sama dengan Gerindra, dengan Prabowo untuk melayani kepentingan rakyat kita semua," ungkap Prabowo setelah pertemuan yang berlangsung hampir dua jam.

Meskipun tidak secara eksplisit menyebut kemungkinan koalisi, Prabowo menegaskan bahwa ia tidak menutup pintu untuk bekerja sama dengan partai politik di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal yang sama berlaku bagi PKB, yang sebelumnya merupakan salah satu partai pengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

Prabowo bahkan menyatakan bahwa PKB dan Gerindra memiliki visi yang sama dalam membangun Indonesia melalui upaya pengentasan kemiskinan.

"Kami memiliki tujuan yang sama, yaitu menghilangkan kemiskinan, kelaparan, membawa kemakmuran, dan kesejahteraan kepada rakyat kita, serta memberantas korupsi," tambahnya.(***).

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status