PKS Siap Bekerja Sama dengan PKB dalam Pilkada Serentak November 2024

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (ketiga kanan) bersama cawapres Muhaimin Iskandar (kiri)



HARIANMERDEKA.ID, Jakarta-Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi, menyatakan kesiapan partainya untuk berkolaborasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024.

"Kami telah mengambil keputusan dengan cepat terkait kolaborasi Pilkada. Saya tawarkan kepada PKB jika mereka ingin mencalonkan gubernur, kami akan menawarkan dukungan," ujarnya di Kantor DPP PKB, Jakarta, pada Kamis malam (25/04).

Alhabsyi menegaskan bahwa PKS juga siap untuk membantu PKB dalam meraih kemenangan pada Pilkada, terutama di daerah-daerah yang menjadi basis suara bagi partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar (Cak Imin), seperti di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Kami siap bekerjasama, terutama di Jawa Timur dan Jawa Tengah, basis-basis PKB. Kami siap membantu, dan selanjutnya, kami akan memperluas kerjasama ini ke tingkat parlemen di masa mendatang," jelasnya.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah elite PKS yang dipimpin oleh Ketua Umum Ahmad Syaikhu bertemu dengan elite PKB yang dipimpin oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di Kantor DPP PKB, Jakarta.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa pertemuan malam itu bertujuan untuk menyamakan persepsi serta membagi pengalaman yang dimiliki bersama dalam Koalisi Perubahan.

Dia juga menyampaikan harapannya agar kedepannya PKB dan PKS dapat melanjutkan kerja sama, baik pada tingkat legislatif maupun eksekutif.

"Jika tidak di tingkat eksekutif pusat, maka di tingkat eksekutif daerah. Sebelum mencapai tingkat eksekutif, kerjasama sudah dimulai pada tingkat Pilkada. Insyaallah, kami akan mencari cara agar dapat berkoalisi," tambah Muhaimin.(***)

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status