Sampai Dua Kali, Ketum TKN Prabowo-Gibran Datangi Kediaman Megawati, Ada Apa?



Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani 

HARIANMERDEKA.ID, Jakarta-Demi membangun rekonsiliasi politik Nasional untuk pemerintahan kedepan, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo -Gibran  gencar melakukan lobi politik. Hal ini dilakukan guna untuk meyakinkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Kamis (11/04).


Rosan Roeslani, mantan Duta Besar Amerika ini cukup ulet, pantang menyerah untuk membangun momen diplomasi politik dengan berbagai kesempatan, nyaris Rosan tanpa mengenal libur.


Momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H pun, Roslan gunakan untuk membangun silaturahmi dan komunikasi politik dengan Presiden ke 5 Megawati Soekarno Putri.


Di hari pertama Idul Fitri Rabu (10/04) Rosan sapaan akrab mantan Duta Besar RI itu menjambangi kediaman Megawati Soekarno Putri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.


Kedatangan Rosan, memicu rasa penasaran kalangan politik di tanah air.


Pasalnya kedatangan Rosan menjadi satu-satunya orang kubu Prabowo yang datang ke rumah Megawati untuk bersilaturahmi. Padahal Prabowo adalah pesaing politik PDIP yang mengusung Ganjar-Mahfud.


Meskipun sebetulnya, Megawati tidak mengadakan open house, namun di momen Idul Fitri Megawati menerima kunjungan silaturahmi untuk semua sahabat.


Menurut Ketua DPP PDI-P Ahmad Basarah menyebutnya sebagai “open house terbatas”.

Hal yang menarik, Rosan sampai dua kali di hari yang sama menyambangi kediaman Megawati.


Pertama, Rosan terlihat mendatangi rumah nomor 27A itu pada pagi hari berbarengan dengan kedatangan sejumlah elite PDI-P.

Kedua, sore hari Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu kembali mendatangi kediaman Megawati yang cukup mengagetkan awak media.


Sebagaimana dilansir dari Kompas.com, Rosan Roeslani mendatangi rumah Megawati bersama istrinya pukul 10.40 WIB.

Tetapi hanya lima menit keduanya meninggalkan kediaman Megawati.

Saat itu Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa Rosan datang untuk menyampaikan selamat Idul Fitri kepada Megawati.


Namun, Hasto tak memastikan apakah Rosan dan Megawati saling bertemu secara fisik.


“Tadi hanya menyampaikan salam kepada Ibu Mega, karena kemarin juga pesan Mas Rosan akan hadir itu sudah disampaikan kepada ibu,” ujar Hasto ditemui di kediaman Megawati.


Sore hari, sekitar pukul 15.04, Rosan bersama istrinya kembali mendatangi kediaman Megawati.


Kali ini Rosan menggunakan peci hitam.

Tak seperti kunjungan pada pagi harinya, Rosan tercatat berada si kediaman Megawati selama kurang lebih 90 menit.


Tak seperti kunjungan pertamanya yang hanya lima menit.


Namun, Rosan tidak memberikan komentar sedikit pun pada awak media usai kunjungannya yang kedua ini.


Ia bersama istrinya, pergi meninggalkan rumah Megawati pada pukul 16.38 WIB menggunakan mobil sedan Lexus warna hitam.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status