Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia, Hatta Fitra, Harumkan Nama Bangsa di Ajang OIC Youth Capital di Azerbaijan

Hatta Fitra, mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia


HARIANMERDEKA.ID, Turki– Hatta Fitra, mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia, mendapat kesempatan istimewa untuk mewakili pemuda Indonesia dalam acara OIC Youth Capital yang berlangsung di Shusha, Azerbaijan. Acara ini merupakan bagian dari inisiatif Organisasi Kerjasama Islam (OIC) untuk mengembangkan potensi pemuda dari negara-negara anggotanya.

Dalam forum bergengsi ini, Hatta Fitra membawa misi penting untuk menyuarakan pesan perdamaian dunia. Dengan semangat tinggi, ia berbagi pandangan tentang pentingnya kolaborasi antarnegara guna menciptakan harmoni dan kerjasama global yang berkelanjutan.

 "Partisipasi saya di OIC Youth Capital adalah sebuah kehormatan besar. Saya percaya pemuda memiliki peran krusial dalam menciptakan perdamaian dunia. Melalui diskusi dan kolaborasi di ajang ini, saya berharap dapat menumbuhkan kesadaran dan aksi nyata untuk mewujudkan dunia yang lebih damai," ujar Hatta Fitra, Shusha, Azerbaijan, Kamis (14/06)

OIC Youth Capital adalah platform tahunan yang bertujuan memberdayakan pemuda dari negara-negara anggota OIC melalui berbagai kegiatan, termasuk seminar, lokakarya, dan proyek kolaboratif. Tahun ini, kegiatan tersebut diadakan di Shusha, sebuah kota bersejarah yang simbol kebangkitan dan ketahanan.

Hatta Fitra, yang aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan dan sosial di kampusnya, melihat ini sebagai peluang untuk memperluas jaringan dan belajar dari pengalaman pemuda-pemuda lain dari seluruh dunia. "Dengan bertukar ide dan pengalaman, kita bisa saling menginspirasi dan memperkuat komitmen kita untuk masa depan yang lebih baik," tambah Hatta.

Keikutsertaan Hatta dalam kegiatan ini tidak hanya mengharumkan nama Universitas Al Azhar Indonesia tetapi juga menunjukkan komitmen Indonesia dalam mendukung perdamaian dan kerjasama internasional. Dukungan dari universitas dan komunitas pemuda Indonesia sangat dirasakan Hatta dalam perjalanannya ini.

Diharapkan, kegiatan OIC Youth Capital di Shusha ini dapat menghasilkan inisiatif-inisiatif baru yang bisa diimplementasikan di negara-negara anggota OIC, termasuk Indonesia. Dengan semangat persatuan dan kolaborasi, pemuda seperti Hatta Fitra diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam menciptakan dunia yang lebih damai dan harmonis.

0 Komentar

Posting Komentar
HARIANMERDEKA.ID Merupakan Platform media digital untuk mempromosikan semua jenis kebutuhan anda, publikasi event, Loker, produk, CSR, publikasi perusahaan dan lain-lain, konfirmasi pembayaran hub no berikut :+6285951756703 atau +44-7789-103960
DMCA.com Protection Status Seedbacklink Banner BlogPartner Backlink.co.id