Rumah Dasori Warga Brebes, Ludes Terbakar


Kondisi Rumah Dasori yang terbakar akibat konsleting Listrik (Foto:Reza,Panturapos).

HARIAN MERDEKA.ID , Brebes, Dasori (70) warga desa RT.02 RW.08 Dukuh Balaikambang ,Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes mengalami nasib malang. Rumah semi permanen miliknya ludes terbakar, Jum’at (24/08) kemarin sekitar pukul 13.00.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran bermula saat Dasori sedang istirahat di rumahnya. Tiba-tiba muncul api dari ruang tamu miliknya. 

“Tiba-tiba muncul percikan api, saya sendiri tidak tahu asalnya dari mana,” kata Dasori. Sabtu (25/08)

Disaat yang bersamaan, muncul angin kencang api yang tadinya kecil menjalar dengan cepatnya, selain itu juga kondisi rumah semi permanen miliknya yang terbuat dari papan kayu sehingga mudah terbakar.


Saking paniknya melihat situasi saat itu, Dasori pun keluar rumah dan minta tolong kepada tetangganya. “Saya pun teriak-teriak minta tolong,”serunya.

Tetangga yang mengetahui kebakaran itu, kemudian membantu memadamkan api dengan alat seadanya.


Meski dapat dipadamkan, api sudah terlanjur menghanguskan hampir seisi rumahnya. Api juga dapat dicegah menjalar ke rumah tetangga yang berdekatan.


Kebakaran diduga karena konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 60 juta.(Red/Yws). 


Sumber :Panturapost
Loading...

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status