Yayasan Tahfizd Sulaimaniyah Bekerjasama dengan JIC Gelar Khitanan Masal Yang Diikuti Oleh 620 Peserta



HARIAN MERDEKA.ID,Jakarta Utara, Yayasan Tahfizd Sulaimaniyah bekerja sama dengan Jakarta Islamic Centre (JIC ) menggelar Khitanan  masal yang dilaksanakan di gedung Jakarta Islamic Center (JIC) Jl. Keramat Jaya Tugu, Koja, Jakarta Utara.

Acara berjalan dengan lancar antusias peserta sangat tinggi. Pada hari pertama terdaftar 620 anak. Demikian penjelasan Muhammad Taufiq selaku ketua panitia dan penanggung jawab  khitanan masal ditemui di sela - sela acara khitanan masal di JIC,  Rabu (26/12).

"Peserta terbanyak memang dari kawasan sekitar Jakarta Islamic Centre Koja, Jakarta Utara, tapi banyak juga yang berasal dari Bekasi, Tangerang dan Depok", jelas Muhammad Taufiq.

Taufiq menjelaskan, bahwa dokter dan para medis yang melaksankan khitanan masal berasal dari Turki di mana yayasan Sulaimaniyah berasal. Ada enam orang dokter yang bertugas. Mereka sudah berpengalaman mengadakan khitanan masal di berbagai negara seperti Filipina dan Afrika.

"Ada peserta yang berusia 37 tahun. Dia mengikuti khitan karena mualaf. Ada Juga beberapa peserta non muslim yang menjadi peserta. Khitanan masal ini memang untuk umum tidak hanya untuk orang tidak mampu dan tidak juga hanya untuk kaum muslimin",  imbuh Taufiq.

Taufiq juga menghimbau bagi warga yang siap untuk dikhitan dipersilahkan untuk mendaftarkan diri melalui WA 081807584140 masih ada waktu dua hari lagi Kamis tanggal 27 dan Jumat tanggal 28 Desember 2018.

"Anak - anak kelihatan nya riang gembira dengan diantar orang tua mereka masing - masing datang ke Islamic. Ketika datang langsung dikasih es krim Turki. Selain itu mereka mendapat uang saku, kaos, songkok, sarung dan sertifikat khitan dari yayasan", tambah Muhammad Taufiq.

Lebih lanjut Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre Ahmad Juhandi menjelaskan "Jakarta Islamic Centre memfasilitasi kegiatan khitanan masal yang diselenggarakan Yayasan Tahfizd Sulaimaniyah. Semua daya kita kerahkan demi suksesnya khitanan masal ini".

Lia ibu dari Rafi Akbar yang menjadi peserta khitanan masal warga Koja mengatakan "Saya dapat informasi dari WA pak. Kebetulan anak saya mau dikhitan. ya udah saya daftarin. Saya bersyukur anak saya dikhitan dengan peralatan canggih dan gratis. lumayan biaya khitan untuk syukuran".


Ustazd Maarif Fuadi dari Badan Manajemen Jakarta Islamic Centre menghimbau agar warga lain nya bisa bergabung pada hari kedua dan ketiga, sebab kuota khitanan massal masih tersedia, dibuka untuk umum, tidak hanya untuk warga yang tidak mampu, anak yang siap dikhitan bisa bergabung di kegiatan khitanan masal ini. (Is)
Loading...
loading...
loading...

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status