Polres Bojonegoro Akan Tindak Tegas Pelaku Kerusuhan Dalam Acara Karnaval SCTV

Maklumat Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi Sabtu (30/03)


HARIAN MERDEKA.IDBojonegoro |Sebagaimana diberitakan sebelumnya, selama 2 hari, mulai Sabtu (30/03/2019) hingga Minggu (31/03/2019), bertempat di Alun-alun Kota Bojonegoro, Polres Bojonegoro bekerjasama dengan stasiun televisi SCTV dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bojonegoro, menggelar acara Karnaval SCTV.

Berkaitan pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, pada Sabtu (30/03/2019) siang, mengeluarkan Maklumat, dan akan meningak tegas para pelaku kejahatan dan atau kerusuhan, dalam pelaksanaan acara Karnaval SCTV di kabupaten Bojonegoro.

Adapun bunyi Maklumat Kapolres Bojonegoro tersebut berbunyi sebagai berikut:

Masuk ke dalam area lokasi Karnaval SCTV:
1. Tidak menggunakan, membawa atribut/ baju/ bendera Ormas;
2. Tidak menggunakan, membawa atribut/ baju/ bendera politik;
3. Tidak menggunakan, membawa atribut/ baju/ bendera yang menebar kebencian dan isu SARA;
4. Tidak membawa senjata tajam/ senjata api;
5. Tidak membawa minuman beralkohol.

Untuk diketahui, bahwa sebelumnya pihak kepolisian sempat mendeteksi adanya upaya dari pihak-pihak tertentu yang berupaya membuat kerusuhan, atau mengajak melakukan kerusuhan (tawuran) saat pelaksanaan kegiatan Karnaval SCTV di Alun-alun Bojonegoro tersebut, melalui media sosial (medsos), sehingga hal tersebut mengundang reaksi dari Kapolres Bojonegoro, salah satunya melakukan imbauan melalui akun facebook pribadinya, agar warga Bojonegoro yang akan menikmati hiburan Karnaval SCTV, menjaga ketertiban dan keselamatan.

Menghimbau Kepada seluruh Warga Bojonegoro yang sore ini akan menikmati hiburan SCTV Karnaval, agar menjaga ketertiban dan keselamatan.

Nikmati hiburan ini dengan penuh Suka Cita. Jangan cederai dengan hal hal yang dapat memperburuk Citra Bojonegoro (Live Nasional).

Saya akan menindak tegas pelaku kejahatan dan kerusuhan di lokasi acara.

Bagi Penyebar ajakan tawuran atau Himbauan  untuk berbuat rusuh,Akan saya cari dan tindak tegas !!!

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, kepada awak media ini menuturkan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada SCTV yang telah memilih Kota Bojonegoro sebagai salah satu lokasi untuk pelaksanaan event Karnaval SCTV. Sabtu (30/03).

Menurutnya, salah satu pertimbangannya adalah bahwa Kota Bojonegoro merupakan kota yang aman, damai dan kondusif, untuk menggelar kegiatan Karnaval SCTV. 

“Kami peringatkan kepada seluruh masyarakat Bojonegoro, siapapun yang membuat kerusuhan atau memprovokasi kerusuhan di Wilayah Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro akan menindak dengan tegas.” tutur Kapolres dengan tegas

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status