Apel Terpusat Tahun 2019,Perbantuan TNI AD dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak



HARIANMERDEKA. ID, Jakarta – Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, turut serta mengikuti Apel Danrem dan Dandim Terpusat TA 2019 yang diselenggarakan di Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa. Turut hadir di acara, antara lain para Pejabat Utama TNI AD dan Pangkotama serta ratusan peserta apel.

Dalam apel ini, ada beberapa materi krusial yang dibahas. Antara lain meliputi perbantuan TNI AD terhadap Polri dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020.

Di mana, Pilkada Serentak 2020 akan digelar di 270 daerah yang meliputi 9 provinsi, 37 kota, dan 224 kabupaten yang pemungutan dan penghitungan suaranya dilakukan pada 23 September 2020.

Kemudian, dibahas juga soal Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, serta arahan kepada Danrem maupun Dandim untuk tampil memberi kesejukan dengan mengajak warga masyarakat agar lebih bersikap dewasa dalam berpolitik. 


Hal lain yang dibahas juga menyangkut berita-berita Hoax yang kepada seluruh Prajurit TNI AD ditekankan untuk menyikapinya secara cerdas dan bertindak bijaksana. Yakni dengan melakukan gerakan "Stop Hoax, No Copast, dan Saring Sebelum Sharing".

Turut hadir PJU Mabesad, para Pangkotama, Danrem dan Dandim.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status