Tingkatkan Kemampuan, Detasemen Satkopaska Koarmada II Gelar Latihan Renang




HARIANMERDEKA. ID, Surabaya-Detasemen Satkopaska Koarmada II yang di komandani oleh Kolonel Laut (T) Ariyadi melaksanakan Renang kompas atas air dan renang Kompas Bawah air ( RKAA /RKBA) bertempat di Kombasin Dermaga Sea Raider Koarmada II pada Senin (27/07)

Kegiatan tersebut  dilaksanakan dalam rangka K 2 _Combat Swimmer_ Satkopaska Koarmada II. _Combat Swimmer_ merupakan teknik yang dimiliki oleh Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut pada saat akan melaksanakan infiltrasi pasukan khusus mendekati sasaran tanpa di ketahui musuh.

Menurut Ariyadi-sapaan karib Dansatkopaska Koarmada II, “ Latihan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan Kopaska dalam melakukan inflitrasi dan  _surveillance_ ke daerah teritorial musuh untuk  mengamankan pantai pendarat dalam operasi amphibi. Dengan kemampuan membawa logistik terbatas dengan jangkauan jelajah perenang hingga 3 - 5 km, “ ujarnya.

“ Kegiatan latihan yang diikuti oleh Perwira dan anggota Detasemen, Denlat Satkopaska, Kesehatan dan pam Kopaska serta Kolat Koarmada II ini rutin dilaksanakan sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk mewujudkan Satkopaska Koarmada II yang handal, profesional dan militan sesuai moto "Tan Hana Wighna Tan Sirna" (Tidak ada rintangan yang tak dapat diatasi), “ pungkas Ariyadi.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status