Komsos Babinsa di Masa Pandemi Covid-19

HARIANMERDEKA.ID, Jakarta - Komunikasi Sosial (Komsos) terus gencar dilaksanakan para Babinsa Koramil 04/Cengkareng Kodim 0503/Jakarta Barat di masa pandemic covid-19 guna mempererat tali silaturahmi sekaligus memberikan pemahaman terkait 3M.


Babinsa Koramil 04/CK, Pelda Wisnu BS laksanakan komunikasi sosial (Komsos)  bersama bapak Boby selaku Ketua Rt. 12 di Pos Rw. 12 di Jalan Puspa di Jalan Puspa Raya Rt. 12/12, Kel. Cengkareng Timur, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat. Se nin (30/11/20). Pukul 11.30 Wib.


Pelda Wisnu BS dalam komsosnya menyampaikan, hal-hal yang terkait penegakan dan pelaksanaan 3 M.“Saya harapkan kepada Bapak Rt untuk memberikan arahan kepada warganya agar mematuhi peraturan dan melaksanakan protokol kesehatan. Pelaksanaan PSBB harus semakin serius dan ketat karena menimbang di wilayah Kel.Cengkareng Timur telah banyak yang terdampak oleh virus covid-19 ini,  Karena ltu agar tingkatkan selalu pembinaan disiplin protokol kesehatan. “Jelasnya.


Dia juga mengatakan agar kerumunan di kurangi serta mengatur jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun.


Menurut Danramil 04/CK, Kapten Edy Moerdoko,  kegiatan komunikasi sosial  merupakan kegiatan Babinsa dalam menjalin silaturrahmi yang baik dengan warga binaan.

“Sebagai aparat kewilayahan harus mampu menjalin komunikasi, silaturrahmi dengan warga binaan, sehingga terciptanya kedekatan tanpa jarak dan dalam pelaksanaan tugas, Babinsa dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat binaannya,"tutur Danramil.


Lebih lanjut Danramil menegaskan Komunikasi sosial itu sendiri merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komsos oleh Babinsa pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat," imbuhnya.


Oleh karenanya, dia mengharapkan dari hasil komunikasi oleh para Babinsa ini dapat menyatu dengan warga guna mendukung tugas pokok  satuan dan tentunya bisa melihat secara langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat di wilayah,”terangnya.


Ditengah pendemi covid-19 ini, saya memerintahkan kepada anggota yang melaksanakan komunikasi sosial agar selalu j menghimbau warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M” yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak dalam rangka memutus mata rantai penyebaran corona yang saat ini belum berakhir,”pungkasnya. (Gat)

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status