Waduk Cengklik Park Wisata Baru di Boyolali




HARIANMERDEKA.ID, Boyolali – Waduk Cengklik Park Boyolali, merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Kabupaten  Boyolali dengan aneka spot foto unik dan nyaman untuk di kunjungi.


Wisata baru ini, dibuka mulai 13 Maret 2021 Kemarin. Untuk berkunjung kesini, para pengunjung cukup merogoh  kocek Rp 30.000 per orang. Sedangkan bagi para Followers akun instagram Waduk Cengklik Park akan mendapatkan diskon sebesar Rp 10.000 sehingga hanya membayar Rp 20.000 saja untuk tiket masuk.


Selain dapat menikmati keindahan alamnya, Waduk Cengklik ini juga memiliki wahana bermain anak juga cukup lengkap, mulai dari taman bermain, area Mandi Bola, Komedi Putar, dan juga Kolam Renang. Tak hanya itu, juga ada Studio Foto dengan berbagai Baju Adat mulai dari Nusantara hingga Manca Negara. Selain itu juga ada Labirin Kaca dan Rumah Terbalik yang menjadi spot foto unik yang ada di Waduk Cengklik Park Boyolali.


“Recomended banget dateng kesini, tiketnya satu orang Rp 30.000 sudah bisa berselfie dengan berbagai spot yang sangat cantik dan unik. Anak-anak juga seneng, pokoknya nggak kecewa datang kesini,” ujar Heni, salah satu pengunjung Waduk Cengklik Park Boyolali dihari pertama pembukaan.


Selain berbagai wahana permainan dan juga spot foto unik, para pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai kuliner khas yang ada di area Food Court di Waduk Cengklik Park Boyolali.  Harganya pun cukup terjangkau dan tersedia berbagai makanan khas Solo Raya. Selain itu, juga terdapat gedung pertemuan tertutup bagi yang membutuhkan.


“Misi kami dalam membangun Waduk Cenglik Park Boyolali ini tidak hanya menyajikan tempat wisata yang nyaman untuk dikunjungi masyarakat. Tapi kami juga ingin masyarakat yang berada disekitar Waduk Cengklik Park Boyolali ini merasakan manfaatnya dan terbantu secara ekonomi. Kami merekrut sebagian besar karyawan kami dari masyarakat sekitar dan kami adakan pelatihan sebelum pembukaan, selain itu kami juga menggandeng para pengusaha kuliner yang ada di Solo Raya untuk bisa bergabung dan memeriahkan Food Court kami sehingga income mereka akan bertambah karna kita tau dimasa Pandemi ini, pemasukan mereka sangatlah berkurang,” Terang Joko Sutrisno, M. Pd selaku Owner dari Waduk Cengklik Park Boyolali.


Tidak hanya itu, Waduk Cengklik Park Boyolali juga menyediakan fasilitas Cooking Class dan juga Gamelan bagi para pengunjung yang berminat mempelajarinya. Sehingga tidak hanya sekedar berwisata namun juga sambil belajar.


“Kami berkomitmen untuk selalu nguri-uri Budaya Jawa maka kami juga menarik para seniman untuk bisa berlatih gamelan Inshaa Allah nanti kami agendakan setiap hari Sabtu dan Minggu yang tentunya dengan protokol kesehatan. Sehingga anak-anak yang berwisata juga bisa menikmati dan mempelajari Gamelan saat berkunjung Weekend,” terang Susilo Puji Astuti, S. H selaku Manager Waduk Cengklik Park Boyolali melalui saluran telepon Minggu (14/03)


Lebih lanjut, kata dia, selain itu, Waduk Cengklik Park Boyolali juga bekerja sama dengan Teh Sepeda Balap yang merangkul beberapa seniman seperti Owah Gerband dan beberapa artis lainnya. Hartono selaku Owner dari Teh Sepeda Balap juga mengaku sangat senang dengan adanya kerja sama ini sehingga dirinya juga bisa membantu teman-teman seniman untuk tetap eksis dimasa Pandemi ini.


Bagaimana ? Anda tertarik untuk menikmati keunikan dan kenyamanan berwisata di Waduk Cengklik Park Boyolali ? Jangan lupa untuk follow Akun Instagramnya untuk mendapatkan Diskon Tiket Masuk. Salam Plesiran!

#ky

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status