3 Keluarga Kurang Mampu di Kampung Domas, Mendapat Bantuan Sembako dan Masker

 




HARIANMERDEKA.ID,Serang- Kapolda Banten, Irjen Pol. Dr. Rudi Heriyanto Adi Nugroho, SH.,MH.,M.BA bantu masyarakat kurang mampu melalui Tim Jumat Barokah Polda Bante dan  Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC). Sebagai bentuk  kepedulian Kapolda Banten kepada sesama, sekaligus disalurkan buat 3 (tiga) keluarga.


Kali ini Tim Warung Jumat Polda Banten yang dipimpin langsung oleh Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol Ricky Yanuarfi dan Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengunjungi masyarakat yang kurang mampu yang berada di Kp Domas, Kecamatan Pontang Kabupaten Serang. Jumat, (11/06).

         

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol Rickiy Yanuarfi mengatakan bahwa Warung Jumat merupakan program Prioritas Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho.


“Hari ini kami dari Polda Banten melaksanakan program commander wish Bapak Kapolda Banten yaitu Warung Jumat Barokah. Dimana program ini merupakan bentuk kepedulian Bapak Kapolda Banten beserta jajaran kepada masyarakat, khususnya yang membutuhkan di masa pandemi covid 19 ini,” kata Dirbinmas.


"Dan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang rutin kita lakukan setiap hari Jumat. Dimana setiap hari Jumat kita mengunjungi masyarakat yang benar-benar membutuhkan," lanjut Rickiy.


Riki Yanuarfi menambahkan, bahwa kedatangan Tim Warung Jumat tidak hanya membagikan paket sembako saja. Melainkan juga mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat yang berada di Kp Domas, Kecamatan Pontang.


“Dan kedatangan kami kesini juga sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, dimana tujuannya untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penularan Covid-19,” imbuhnya.


Dirbinmas berharap, kedatangan Tim Warung Jumat Polda Banten bisa bermanfaat kepada masyarakat  terdampak langsung, akibat pandemi covid-19.


“Mudah-mudahan kehadiran program warung Jumat barokah yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harap Riki Yanuarfi.


“Dan juga kami berharap ada elemen masyarakat yang lainnya untuk bergerak hatinya untuk peduli kepada sesama masyarakat di sekitarnya,” tutup Riki Yanuarfi.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa kali ini Tim Warung Jumat Polda Banten mengunjungi sebanyak 3 keluarga yang berada di Kp Domas RT 02/05 Kecamatan Pontang Kab.Serang.


"Tadi juga kami dari Tim Warung Jumat Polda Banten mengunjungi sebanyak 3 keluarga, diantaranya keluarga Pak Romli yang merupakan buruh empang, Ibu Jawar yang merupakan seorang janda yang berprofesi asisten rumah tangga dan Pak Mukinan yang bekerja serabutan," ujar Edy Sumardi.


"Kami berharap semoga bantuan yang diberikan Tim Warung Jumat Polda Banten bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang bisa menerima," imbuh Edy Sumardi.


Kabid Humas Polda Banten, berpesan kepada masyarakat Domas khususnya dan masyarakat Banten umumnya :" Tetaplah memakai Masker, walaupun saat sendiri. Karena "maskermu melindungi ku dan maskerku melindungimu", tutup Edy Sumardi.

 

0 Komentar

Posting Komentar