Diguyur Hujan Selama 2 Jam, Bekasi di Kepung Banjir Malam Ini

lustrasi banjir. ANTARA/Iggoy el Fitra

HARIANMERDEKA.ID,Jabar- Diguyur hujan selama dua jam, sejumlah wilayah di Bekasi, Jawa Barat terendam banjir.


Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmerdeka,banjir yang terjadi cenderung di wilayah bagian selatan.  Seperti di Kecamatan Rawalumbu, Bantargebang, Tambun Selatan, dan sebagian wilayah Jatiasih. dengan ketinggian rata-rata 1 meter.


Berdasarkan keterangan BPBD Banjir di Rawalumbu menyebabkan akses dua perumahan terputus. Di Perumahan Taman Narogong Indah sehingga menyebabkan  akses utama jalan terputus sejak dari jembatan dua.


"Banjir parah, motor tidak bisa lewat," kata Ramdeny yang tengah berada di Jembatan Dua Narogong malam ini pukul 19.30 WIB.


Hal yang sama juga terjadi  di Perumahan Rawalumbu. Air memutus jalan utama dari jembatan nol hingga ke depan RS Rawalumbu. Rumah-rumah penduduk di sana juga terendam hingga sebetis orang dewasa.


Masih di Kecamatan Rawalumbu, banjir juga melanda Perumahan Pondok Hijau Permai, Bumi Bekasi Baru, dan Perumahan Suzuki.


Ketinggian variasi hingga mencapai sedengkul orang dewasa. Sementara di Perumahan Elit Kemang Pratama sempat terjadi banjir di jalan utama.


Sementara bnjir  di wilayah Bantargebang menyebabkan genangan parah di Jalan Cipendawa Baru sampai Fly Over. yang menyebabkan banyaknya  kendaraan mogok .Namun  sekarang  berangsur surut.


Adapun banjir di wilayah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi menyebabkan akses utama Perumahan Jatimulya terputus. Genangan air di jalan raya mencapai sedengkul orang dewasa.


"Jalanan seperti kali," kata Ade Darmawan.


Menurut Kepala BPBD Kota Bekasi, Agus Harpa , Sementara ini lokasi terparah berada di Perumahan Taman Narogong Indah. Ketinggian mencapai 100 sentimeter di jalan utama.


"Pengungsi dan korban jiwa nihil," kata Agus dikonfirmasi wartawan malam ini ihwal banjir.



0 Komentar

Posting Komentar