Ganjar Sampaikan Pesan Penting Presiden untuk Kepala Daerah dalam Membuat Kebijakan

  

HARIANMERDEKA.ID,Semarang- Dalam  kunjungan kerja pada saat menijau Bandara Jenderal Sudirman di Purbalingga Presiden Joko Widodo memberikan pesan penting terkait dengan perkembangan khasus Covid-19 dan upaya penanganannya di Jawa Tengah Jum'at (11/06).


Menurut Ganjar terkait dengan perkembangan kasus Covid-19 itu, Presiden Jokowi memberi perhatian khusus . Apalagi, Jawa Tengah saat ini masuk dalam  zona merah, yang semula delapan daerah dan sekarang bertambah  menjadi Sebelas daerah.


“Ketika saya paparkan (zona merah) mulai dari tiga, naik delapan, sekarang 11, beliau mewanti-wanti betul. Di-warning betul seluruh kepala daerah, memperhatikan seluruh kondisi yang ada di wilayah masing-masing,” kata Ganjar ditemui di rumah dinasnya, Jumat (11/06) malam.


Lebih lanjut kata Ganjar, Kepala daerah  harus memiliki sensitivitasnya dalam membuat kebijakan, dengan cara mengetahui posisi rasio-rasio yang mesti dihitung tiap hari. Rasio yang dimaksudkan antara lain keterisian tempat tidur atau BOR, angka kematian dan kesembuhan, hingga data epidemiologisnya.


“Maka beliau (Jokowi) sampaikan, untuk PPKM Mikronya dimenej beneran ya sehingga kalau ada terjadi sesuatu, kunci di situ. Di sisi hilirnya disiapkan betul nakesnya, rumah sakitnya, dan sebagainya,” ucap Ganjar.


 

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status