Perampasan Kolosal

 




HARIANMERDEKA.ID|Ada yang luput dari pengamatan, hari ini perampasan uang negara dan asset negara itu dilewatkan BUMN. Mereka tidak lagi lewat mekanisme bailout ( talangan ) dan kemplang ( fly away) lagi karena rakyat sudah trauma dan paham bagaimana ini terjadi pada kasus BLBI dan Century. 


Mereka sekarang masuk lewat skema Dana Penempatan dan Modal Penyertaan, subsidi, dll melalui BUMN yang secara jangka pendek dikeruk para kreditor swasta, para inside trader melalui mekanisme right issue, dll. 


Jalin kelindan sempurna ini dibangun melalui mekanisme kerja kongkalikong elit politik, konglomerat nasional dan internasional. Mereka merampas  semua itu dengan ciptakan rompi pengaman  melalui amandemen UUD, dan juga pembentukan UU dan turunanya. 


Ini adalah pola perampasan paling brutal dan korupsi paling mutakhir yang mulus karena dikira rakyat banyak, ketika semua itu dilewatkan BUMN itu  kepentinganya adalah demi kepentingan rakyat. Ini adalah bualan manis yang dibuat para republikanis populis yang sukses sejak lahirnya republik ini.


Jakarta, 27 September 2021


SUROTO

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status