Ceramah Haikal Hassan Dibubarkan, Ketua PAC Pemuda Pancasila Malang Beberkan Alasannya



HARIANMERDEKA. ID, Malang-   Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Blimbing, Agus Yudi Susanto, membeberkan alasan pembubaran ceramah Ustadz Haikal Hassan di Kota Malang Rabu, (26/01). 



Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Agus Yudi Susanto mengungkapkan sebagai masyarakat yang cinta toleransi dan perdamaian sangat tidak ingin adanya potensi radikalisme. 


Seperti kita ketahui, Ustadz Haikal Hassan dalam ceramahnya sering kali melontarkan hal-hal yang bersifat intoleran dan provokasi hal tersebut sangat bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila yang kita anut sebagai idiologi bangsa. 


“Jadi, kami sebagai warga Malang dan ormas PP tidak ingin Kota Malang ada radikalisme.”



Kami ingin Kota Malang damai dan tentram untuk semua agama,” ucapnya. 



Menurut Agus, Pemuda Pancasila Kota Malang sudah kesekian kalinya berkontribusi dalam aksi pembubaran yang berkaitan dengan massa 212.



Agus menjelaskan dalam proses militansi menentang dan membubarkan penyebaran pemahaman radikalisme di Kota Malang, PP tidak sendirian, 



“Kami kemarin terkait dengan Ustaz Haikal Hassan memang sudah beberapa kali dan kami bersama organisasi Ormas Malang Bersatu (OMB) melakukan pembubaran,” ungkapnya dikutip harianmerdeka dari JPPN. 



Sebelumnya, Sebuah video menampilkan aksi pembubaran kegiatan ceramah Haikal Hassan atau Babe Haikal di Malang. Video pembubaran yang beredar itu pun lantas viral di media sosial.



Dalam video tersebut, tampak puluhan orang, termasuk massa dari ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Malang menolak kegiatan yang dihadiri Babe Haikal.



Massa menyatakan tidak mau adanya potensi radikalisme muncul dari kegiatan tersebut. ***


0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status