Partai Berkarya Provinsi Banten Gelar Bedah Rumah

 


HARIANMERDEKA. ID, Banten- DPW Partai Berkarya Provinsi Banten mewujudkan impian salah satu warga yang terdampak banjir Kota Serang yang terjadi pada awal Maret lalu.


Dipimpin langsung oleh Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten H Mukhibat, rombongan Partai Berkarya menemui salah satu korban yaitu M. Rizal (58 tahun) warga RT 04/02, Link Pekarungan, Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang.


"Saya datang langsung bersama DPC Kota Serang setelah mendapat laporan bahwa salah satu warga Kota Serang rumahnya hanyut terbawa banjir besar awal Maret lalu. Sebelumnya kami survei dan ternyata memang tidak berbekas sama sekali," ujar Mukhibat kepada wartawan, Rabu (23/3/2022).


Dikatakan Mukhibat, kegiatan Bedah Rumah ini merupakan bentuk kepedulian partainya terhadap warga sekitar. Apalagi warga yang terdampak ini memang sudah tidak punya apa-apa lagi.


"Hari ini peletakan batu pertama program Bedah Rumah oleh DPW Partai Berkarya Provinsi Banten kepada bapak Rizal. Saya melihat karena beliau tidak punya apapun, semua harta bendanya terseret banjir. Untuk langkah awal kami bangunkan kembali rumah beliau," ungkap pria yang akrab disapa Abah Otong ini.


Menurutnya kalau ingin membantu warga, apalagi warga yang terkena bencana, tidak ada alasan apapun. "Kalau ingin bantu, ya bantu langsung jangan cari alasan atau tunda-tunda," tegasnya sambil berharap ada partai lain yang turut membantu Pak Rizal.


Sementara itu M Rizal merasa terharu dan tidak bisa menahan air mata saat menerima bantuan dari Partai Berkarya DPW Provinsi Banten ini berupa bedah rumah. Pria yang memiliki 6 anak dan 8 cucu tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Abah Otong yang membangunkan kembali rumahnya yang berukuran 5 x 10 meter tersebut.


"Alhamdulillah, terima kasih kepada Partai Berkarya DPW Provinsi Banten dan Abah Otong yang telah menolong dan datang ke sini secara langsung," ungkap Rizal sambil berkaca-kaca.


Sebelumnya, menurut Rizal belum ada dari partai politik lain apalagi Pemerintah Kota Serang yang memberikan bantuan uang atau material bangunan.


"Yang datang banyak, tapi cuma kasih sembako. Alhamdulilah sembako mah cukup, tapi belum ada yang seperti Partai Berkarya ini. Ini seperti mimpi," ungkap Rizal yang sehari-harinya menumpang tiduran di rumah saudara.


Sementara itu tokoh masyarakat Link Pekarungan H. Maftuhi mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian jajaran Pimpinan dan pengurus Partai Berkarya DPW Provinsi Banten yang telah perhatian kepada salah satu warganya.


"Semoga ini bisa membantu meringankan beban dan memberi semangat kepada pak Rizal dan keluarganya. Ini merupakan buah dari kesabaran dan doa pak Rizal yang terus-menerus dipanjatkan kepada Allah SWT setiap harinya," tutupnya. (***)

0 Komentar

Posting Komentar