Bantu Masyarakat Korem 052/WKR Kolaborasi Bersama Kementerian Gelar Pasar Murah

HARIANMERDEKA.ID, Tangerang - Brigjen TNi Rano Tilaar sebagai Komandan Korem 052 /WKR Berkolaborasi dengan Kementrian pertanian  Gelar  Pasar Murah yang bertempat di kodim 0510/TRS . Jl. M. Atik Soeardia, Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Minggu, (24/4/2022).


Kondisi saat ini di bulan Ramadhan yang mendekati hari Raya Idul Fitri masyarakat sangat membutuhkan sembako, untuk membantu masyarakat Kementerian Pertanian bekerjasama dengan Korem 052/WKR dan tiga pilar berusaha untuk membantu masyarakat Gelar Pasar murah di wilayah kabupaten Tangerang Banten. 


Pejabat  Monitoring dan pengawalan Pangan Provinsi Banten Ibu Dr. Ir. Siti Munifah, 

Berterimakasih kepada Danrem 052/WKR yang telah difasilitasi tempat yang sangat indah sehingga bisa mengelar Pasar murah di kodim 0510/TRS.

Menurut Danrem acara Gelar

Pasar murah Ini bisa mendekatkan diri antara TNI dengan  rakyat. 

Ini juga juga tugas  sebagai TNI bersama Pemerintah untuk mengawal kebutuhan pangan di masyarakat bisa terpenuhi di saat hari raya idul fitri. 


Danrem 052 di berikan kehormatan untuk membuka Gelar Pasar Murah ditempat ini dengan memukul kenthongan di lanjutkan dengan kunjungan ke kios kios penjualan yang sudah tersedia. 


Kadis Pertanian kabupaten Tangerang Bp. Asep Jatmika juga memberikan Apresiasi antusias masyarakat untuk berbelanja di Pasar murah . 

"Pasar murah ini bisa membantu masyarakat yang saat ini sulit memenuhi kebutuhan bahan pokok yang murah". Ungkapnya. 


Harapan pemerintah bisa membantu meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya yang saat ini harga sembako di pasaran mulai naik.


Turut hadir Bupati Tangerang yang di wakili Bp Asep Jadmika Kadis Pertanian Kab. Tangerang.,Pejabat  Monitoring dan pengawalan Pangan Provinsi Banten Ibu Dr. Siti Munifah, M.Si.,Kapolres Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho., Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun I. E. Siregar.


Gelar Pasar  Murah ini di sponsori dan di dukung oleh Kementrian Pertanian . 


Dalam kesempatan ini Brigjen TNI Tano Tilaar Danrem 052/WKR memberikan Apresiasi kepada pemerintah atas kepedulian kepada masyarakat di sekitar kodim 0520/Tigaraksa dengan menggelar Pasar murah. 


"Saya mengucapkan selamat datang dan Terimakasih kepada Kementrian Pertanian atas kepeduliannya terhadap masyarakat wilayah Kab. Tigaraksa "ungkapnya.


 Kegiatan Pasar murah ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang ada di sekitar wilayah Kab. Tigaraksa bisa membeli bahan pokok dengan harga yang sangat terjangkau.

Imbuhnya. 


Danrem menambahkan warga masyarakat yang berbelanja dalam Gelar Pangan ini diimbau untuk di gunakan sendiri produk-produk yang dibeli  bukan untuk dijual kembali.


Brigjen Rano juga berharap kegiatan semacam ini hendaknya menjadi agenda kegiatan sosial kemasyarakatan yang digelar secara teratur dan berkelanjutan, sehingga dapat berdampak positif bagi masyarakat tidak hanya di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa saja, tapi juga bagi masyarakat secara keseluruhan.


Di akhir sambutanya Jendral bintang satu ini berpesan di Pasar murah ini masyarakat bisa mendapatkan barang yg lebih murah dan kompetitif di banding harga di tempat lain. Ungkapnya. 


"Ibu ibu tetap jaga protokol kesehatan tetap pakai masker covid 19 belum usai" Tutupnya. (Gat) 



Sumber Penrem 052/WKR

0 Komentar

Posting Komentar