Kapolda Banten Dampingi Kapolri Tinjau Kesiapan Pengamanan Mudik Lebaran 2022

 





HARIANMERDEKA.ID,Cilegon - Kapolda Banten dampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo  beserta rombongan meninjau persiapan Polda Banten dalam pengamanan mudik lebaran 2022 di Pos Pengamanan Pelabuhan Merak, Banten pada Senin (25/04).

Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan dari hasil tinjauan, Kapolri beserta rombongan telah melihat kesungguhan Polda Banten agar para pemudik dalam mobilitas aman, nyaman dan sehat sampai kampung halaman.

Terkait peninjauannya, Kapolri menyatakan bahwa, pergerakan arus mudik Lebaran tahun ini sudah terjadi pada siang hari ini. Pasalnya, kata Sigit, dari laporan yang diterima, Pelabuhan Merak telah masuk ke dalam situasi kuning lantaran terjadinya lonjakan penumpang.

"Siang ini tadi kita lihat sempat masuk situasi kuning artinya sempat ada penyetopan sementara di jalur yang sudah dipersiapkan dan kemudian kita liat juga diseluruh dermaga terlihat sudah penuh. Artinya disatu sisi kita melihat bahwa terjadi pergeseran waktu masyarakat yang akan melaksanakan mudik khususnya di wilayah Merak," ucap Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Listyo Sigit mengungkapkan, demi memberikan mudik yang aman, nyaman serta sehat, Polda Banten dan Polda Lampung telah berkoordinasi menyiapkan tim atau satgas untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas.  


Rudy Heriyanto mengatakan bahwa Kapolri beserta rombongan meninjau pos pengamanan dan pos pelayanan yang disiapkan oleh Polres Cilegon yang bertempat di Pelabuhan Merak dengan tujuan untuk memastikan kesiapan dalam melakukan pelayanan kepada pemudik yang akan menuju menuju Sumatra maupun Banten.


“Benar, tadi Bapak Kapolri beserta rombongan meninjau pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada di Pelabuhan Merak guna memastikan mobilitas masyarakat yang akan mudik ke Sumatra dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” jelas Kapolda Banten.


Dalam kesempatan itu juga, Kapolri beserta rombongan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dan swab test random yang dilaksanakan di pos terpadu pelabuhan Merak. 

“Kapolres Cilegon memaparkan kepada Kapolri dan rombongan atas kesiapan personel dalam pelaksanaan pengamanan lebaran Idul Fitri 1443 H serta penugasan tenaga kesehatan dalam melakukan pelayanan vaksinasi dan swab test random bagi pemudik,” ucap Rudy Heriyanto.


Kapolri berharap pelaksanaan pengamanan arus mudik Idul Fitri 1443 H di Pelabuhan Merak dapat berjalan aman dan kondusif, serta masyarakat bisa terlayani dengan prima. 

0 Komentar

Posting Komentar