Gelar Halal Bihalal, Bupati Banyumas Sampaikan Ini Kepada Pengurus Himpaudi Se Banyumas

 Bupati dan Bunda PAUD Hadiri Halal Bihalal Himpaudi




HARIANMERDEKA.ID,Banyumas-Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Ketua Tim Penggerak  PKK Erna Husein  yang juga selaku Bunda PAUD Kabupaten Banyumas menghadiri Halal Bihalal dan Silaturahmi himpunan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia (Himpaudi)  di  Garden Resto Purwokerto.  Kamis, (12/05). 


Bupati Achmad Husein mengucapkan terima kasih kepada para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD yang dengan kesabaran, ketulusan dan keikhlasan, mendidik anak-anak calon penerus bangsa tanpa tanda jasa. 

Selain itu,  Bupati Banyumas Achmad Husein didampingi Bunda Paud mengajak yang hadir untuk menyanyikan bersama “Hymne Guru”. 

Menurut Bupati Pendidikan Anak Usia Dini adalah dasar bagi pendidikan tingkat selanjutnya yang merupakan masa emas atau perkembangan anak yang akan terpatri sebagai rekaman dalam hati dan pikiran. 

”Para pendidik dan pengurus PAUD memiliki peran yang sangat vital. Jangan hanya pandai mengajar tetapi juga harus pandai mendidik. Hal ini penting untuk bekal mental karakter dan moral anak-anak kedepan”, kata Bupati.

Bupati menambahkan sebagai tenaga pendidik anak usia dini, harus paham betul apa yang harus disampaikan dan metode apa yang harus di gunakan.  Pada kesempatan ini Bupati juga mengajukan permohonan maaf karena belum bisa memberikan apresiasi kepada Himpaudi.

“Kita masih terus berupaya dengan menggelar diskusi agar kedepan dapat memberi cahaya ditengah keredupan,” pungkasnya


Sementara itu, Ketua Himpaudi Kabupaten Banyumas Ina Yukawati mengaku senang atas kehadhiran Bupati dan Bunda PAUD Banyumas yang dinilai selalu memberi motivasi untuk para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD di Banyumas.

“Setelah dua tahun tidak ada pertemuan, akhirnya kami bisa berkumpul, walaupun belum seluruhnya. Yang hadir sisini hanya Kepala PAUD, dan mereka merasa senang bisa kembali bersilaturahmi antara yang satu dengan yang lainya,” kata Ina. 

Sementara Bunda PAUD Banyumas Ny. Erna Husein mengajak kepada Himpaudi untuk bersama-sama mewaspadai dan mengantisipasi penyebaran hepatitis akut yang dilaporkan cukup membahayakan bagi anak.

“Caranya adalah dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta selalu mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

0 Komentar

Posting Komentar