Kontingen Garuda UNIFIL Juarai Sector East Multinational Brigade Volley Ball Tournament 2022

HARIANMERDEKA. ID, Lebanon Selatan - Personel TNI yang  tergabung dalam Kontingen Garuda (Konga) yang  sedang bertugas sebagai Pasukan Perdamaian Dunia (Peacekeeper) pada  mis perdamaian  PBB UNIFIL Lebanon, kembali menorehkan  prestasi gemilang dengan berhasil menjuarai Turnamen bola Voli  yang yang diselenggarakan oleh Sector East Multinational Brigade  UNIFIL di Sector East  Sport Center, UNP 7-2, Lebanon Selatan. Sabtu (30/04/22)


Dalam keterangan tertulis Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos, M.M., Minggu (1/5/2022),  turnamen ini diikuti oleh negara-negara yg bertugas di Sektor Timur UNIFIL antara lain Spanyol, Serbia, Brazil, Nepal, India, dan Indonesia.


Diungkapkannya, persaingan yang sangat ketat ditampilkan masing-masing tim untuk memperebutkan juara namun dalam suasana keakraban yang saling menghormati.


"Kontingen Indonesia yang diwakili Satgas Indobatt XXIII-P/UNIFIL maju ke babak final setelah mengalahkan Kontingen Nepal, 

dan bertemu dengan Kontingen India yang sebelumnya berhasil menaklukkan Kontingen Spanyol, " jelasnya.


Partai Final berlangsung sengit, kedua tim menunjukkan permainan yang  berkualitas. Namun tim Indobatt  dengan semangat Merah Putih mampu memberikan pukulan-pukulan keras yang tak mampu dikembalikan oleh tim Tim India.


"Hingga menginjak set terakhir,  tim Indobaty semakin menunjukkan kualitasnya dengan serangan kombinasi dapat dengan mudah mematahkan pertahanan lawan melalui gempuran bola-bola kerasnya dan berhasil memenangkan pertandingan dengan score telak 2-0, " tutur Kolonel Fikri.


"Dengan hasil ini, sekaligus menobatkan Indobatt sebagai Juara 1 pada turnamen tersebut, " ungkapnya penuh bangga.


Perlombaan ini diadakan dengan tujuan untuk menanamkan semangat jiwa korsa dan mempererat hubungan kerjasama antar Kontingen yang tergabung di dalam misi Perdamaian Dunia di Lebanon.


"Saya merasa bangga kepada Tim Voli  kita yang telah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Saya merasakan perjuangan mereka, walaupun dalam kondisi yang masih berpuasa, anggota kita mampu menunjukkan  kegigihan dan semangat yang tinggi, sehingga dapat menjuarai turnamen kali ini, "  ujar Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M. yang juga sekaligus sebagai Komandan Satgas Indobatt XXIII-P/UNIFIL. (Gat) 


Sumber Dispenad

0 Komentar

Posting Komentar