Kecam Kasus Pencabulan di Brebes, Harris Turino Minta Pelaku Dihukum Berat




HARIANMERDEKA.ID, Jakarta- Aksi bejad ayah tiri berinisial TB (45) di Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang tega mencabuli anak tirinya selama tiga tahun mendapatkan kecaman luas dari berbagai kalangan. 

Merespon hal ini, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes Dr. Ir. Harris Turino, SH., MSi., MM mengutuk keras pelaku TB, ia meminta pihak berwenang untuk memberikan hukuman yang berat atas perbuatan kejinya itu.

“Jelas ini perbuatan yang biadab dan di luar peri kemanusiaan”, tegas Harris. Kamis (16/03) kepada Harianmerdeka.

Atas laporan tersebut Harris mengapresiasi jajaran Polres Brebes dan Polsek Bantarkawung yang sudah sigap dalam menangani kasus ini 

Menurut Harris, Polisi juga harus melibatkan psikiater untuk melakukan pendampingan terhadap korban anak agar mampu mengatasi trauma yang dihadapi. 

Ia juga meminta agar pemerintah dalam hal ini lembaga terkait untuk memberikan layanan terbaik mengenai trauma healing untuk  korban.

"Saya merasakan bagaimana merasa terpukulnya korban maupun keluarga korban atas kejadian ini, karenanya kami meminta lembaga terkait memberikan pendampingan trauma healing untuk para korban sesuai hak tumbuh kembangnya secara maksimal," ujarnya.(Red-HM/01)


0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status