Ratusan Siswa MI Al Masruriyah ikuti Pawai Tarhib Ramadhan



HARIANMERDEKA.ID,Banyumas- Ratusan siswa Madarasah Ibtidaiyah (MI) Al Masruriyah antusias mengikuti Pawai Tarhib dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 2023 Masehi atau 1444 Hijriah. Kegiatan sekaligus menyemarakkan syiar dakwah dan mengajak umat Islam di sekitar madrasah selalu menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai agama Islam dalam setiap sisi kehidupan.

Kepala Madrasah MI AL Masruriyah Kebumen Baturraden Sumidah, S.Pd.I mengatakan kegiatan Tarhib Ramadhan dan Pawai  syiar Ramadhan 1444 H, dengan mengambil tema "Dengan Ramadhan Kita Tingkatkan iman dan taqwa menuju insan Kamil". 

"Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh siswa siswi MI Al Masruriyah dari kelas 1 sampai kelas 6, sekitar 238 siswa. Selain itu kegiatan ini juga di ikuti oleh siswa siswi TK Diponegoro 75 Kebumen. pawai dimeriahkan dengan grup drumband dari MI Almasruriyah dan grup drumband dari wali murid TK Diponegoro," katanya Selasa (21/03).

Barisan juga terlihat Grup Hadroh dari MI Al Masruriyah Kebumen Baturraden ikut memeriahkan acara Tarhib Ramadhan ini. Para peserta lain membawa berbagai tulisan seperti Marhaban Ya Ramadhan, Puasa Menahan Diri Dari Lapar dan Dahaga, Aku siap menjalankan puasa ramadhan dan lainya, menembah semaraknya Tarhib Ramadhan.

Tak hanya peserta yang antusias para warga pun turut menyambut dengan antusias rute yang dilalui peserta.

"Terima kasih pada seluruh peserta yang antusias menyambut bulan Ramadhan 1444 hijriah ini, semoga momen bulan Ramadhan ini bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan toleransi, keberagaman, kebersamaan, saling menghormati, saling menghargai dan menjaga lingkungan kita tetap kondusif,” pungkasnya

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status