Aplikasi AI untuk Bisnis Kuliner, Pertama di Indonesia

 


HARIANMERDEKA.ID,Jakarta-PT Esensi Solusi Buana (ESB), perusahaan spesialis sistem operasional terintegrasi untuk bisnis kuliner, akan kembali turut serta dalam event Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2024. Acara tersebut, yang diadakan di Jakarta International Expo, Jakarta Pusat pada 10–12 Mei 2024, merupakan wadah terbesar dan terlengkap di Indonesia bagi bisnis franchise dan lisensi, memberikan peluang bagi mahasiswa dan masyarakat umum untuk mempresentasikan ide bisnis mereka.

ESB akan memperkenalkan beragam solusi teknologi F&B terintegrasi yang telah dipercaya oleh lebih dari 20 ribu merchant di Indonesia dan Asia Tenggara. Salah satu solusi unggulan yang akan dipamerkan adalah sistem POS (Point of Sales) dan ERP (Enterprise Resources Planning) yang didukung oleh teknologi AI (Artificial Intelligence), memberikan fitur-fitur terlengkap dan saling terhubung.

AI dalam sistem POS dan ERP ESB memberikan rekomendasi stok menu secara otomatis berdasarkan kinerja penjualan, serta menyediakan personalisasi menu dan pemahaman yang lebih baik terhadap preferensi pelanggan. Dengan demikian, ESB berinovasi untuk membantu para pengusaha kuliner meningkatkan profit secara otomatis, mengurangi beban pengeluaran, dan mempermudah manajemen bisnis.

OLIN, asisten AI terbaru dari ESB, akan menjadi sorotan utama dalam FLEI 2024. OLIN memberikan rekomendasi praktis bagi pengusaha F&B dengan akurasi hingga 90%, membantu dalam memprediksi potensi penjualan, mengidentifikasi promosi yang efektif, merekomendasikan menu kombinasi, mencegah fraud, serta memeriksa kesehatan bisnis secara menyeluruh.

Fitriana Dyah, Chief Marketing Officer ESB, mengungkapkan, "Kami berharap OLIN dapat membantu para pebisnis F&B mencapai omzet yang lebih tinggi. Kami menargetkan setidaknya 80% pengguna ESB saat ini dapat menggunakan OLIN sebagai asisten bisnis mereka."

Para pengunjung FLEI 2024 dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang OLIN dan berbagai penawaran terbatas untuk produk ESB di booth mereka. Ada beragam promosi menarik, termasuk penggunaan OLIN, sistem POS gratis seumur hidup, dan program loyalitas. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Tim Sales ESB atau layanan ESB Call Center.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status