Eratani dan BPJS Ketenagakerjaan Kolaborasi Dukung Kesejahteraan Petani

 
 


HARIANMERDEKA.ID,Jakarta - PT Eratani Teknologi Nusantara telah melangkah maju dalam mendukung kesejahteraan petani dengan berkolaborasi bersama BPJS Ketenagakerjaan. Langkah ini bertujuan untuk memberikan perlindungan yang lebih baik bagi petani, yang sering kali terpapar risiko tinggi dalam pekerjaan mereka Rabu (08/05)

Sektor informal, yang merupakan tulang punggung ekonomi di banyak negara, termasuk Indonesia, mencakup sekitar 82,67 juta orang menurut data BPS. Risiko yang melekat dalam pekerjaan pertanian, seperti ketidakpastian iklim dan kondisi lingkungan yang tidak aman, membuat perlindungan jaminan sosial semakin penting. Kolaborasi antara Eratani dan BPJS Ketenagakerjaan bertujuan untuk mengatasi tantangan ini.

CEO Eratani, Andrew Soeherman, menekankan pentingnya fokus perusahaan tidak hanya pada kemajuan teknologi, tetapi juga pada kesejahteraan dan keamanan petani. Kerja sama ini memungkinkan Eratani untuk memberikan perlindungan yang pantas bagi Petani Binaan Eratani.

Dessy Sriningsih, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Mangga Dua, menyambut baik langkah ini sebagai upaya penting untuk menjamin masa depan yang lebih baik bagi petani Indonesia. Kolaborasi ini mencerminkan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memperluas cakupan jaminan sosial ke semua lapisan masyarakat.

Saat ini, Eratani telah berhasil melibatkan 22.000 petani dalam program perlindungan ini, dengan proses yang dilakukan secara bertahap. Melalui subsidi premi dan fasilitasi proses klaim, Eratani berupaya memberikan perlindungan komprehensif kepada petani binaannya. Program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, seperti JKK dan JKM, akan memberikan cakupan menyeluruh untuk perawatan medis dan rehabilitasi bagi petani binaan Eratani.

Kerjasama ini juga membuka akses bagi keluarga petani dalam situasi tak terduga, seperti kecelakaan kerja yang menyebabkan kematian. Dengan harapan memperbaiki kesejahteraan petani, kerjasama Eratani dan BPJS Ketenagakerjaan diharapkan memberikan manfaat yang nyata bagi komunitas petani di Indonesia.

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status