Gerindra, Demokrat, dan PKS Bersatu dalam Koalisi "Bismillah" untuk Pilkada Bondowoso 2024

 

Pimpinan ketiga partai dan sejumlah pengurus dari Partai Gerindra, PKS dan Demokrat saling bergandengan tangan usai membentuk koalisi 'Bismillah'. [TIMES Indonesia]



HARIANMERDEKA.ID, Bondowoso-Partai Gerindra, Demokrat, dan PKS telah menyepakati pembentukan koalisi dalam Pilkada Bondowoso 2024 dengan nama "Bismillah." Deklarasi koalisi ini dilakukan di sebuah hotel di Bondowoso pada Rabu (08/05).

Koordinator koalisi "Bismillah" yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Bondowoso, Setyo Budi, menyatakan bahwa koalisi ini dibentuk berdasarkan kesamaan visi dan misi. Dengan total 9 kursi di DPRD Bondowoso, yang terdiri dari 4 kursi Gerindra, 3 kursi Demokrat, dan 2 kursi PKS, koalisi ini memiliki potensi untuk mengusung calon bupati sendiri.

Namun, belum ada keputusan mengenai siapa yang akan diusung oleh koalisi ini. Setyo Budi mengungkapkan bahwa masih terlalu dini untuk mengumumkannya. Dia menyatakan bahwa koalisi masih melakukan penjaringan calon dan berkomunikasi intensif untuk melakukan kualifikasi terhadap calon yang akan diusung.

Tidak menutup kemungkinan, koalisi ini juga akan mempertimbangkan calon di luar kader ketiga partai tersebut. Menurut Setyo Budi, yang penting adalah menemukan calon yang dapat menjadikan Bondowoso sejahtera, adil, dan makmur.

Ketua DPC Demokrat Bondowoso, Subangkit Adiputra, menyampaikan bahwa komunikasi antarpartai telah dimulai sejak sebelum Idul Fitri. Dia optimis bahwa koalisi tiga partai ini akan tetap solid hingga Pilkada 2024.

Ketua DPD PKS, Ketut Yudi Kartiko, juga mengakui pentingnya kolaborasi antarpartai dalam membangun Bondowoso. Dia menyatakan bahwa dengan semua partai berkomunikasi, mereka memilih untuk bersatu dengan Demokrat dan Gerindra.

Dengan demikian, koalisi "Bismillah" menjadi sebuah langkah baru dalam politik lokal Bondowoso, yang diharapkan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat setempat.(***)

 

Sumber :Suara.com

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status