Sambut HUT RI ke-79, Karang Taruna Tunas Bangkit Desa Kalijurang Gelar Turnamen Sepak Bola

 

Karang Taruna Tunas Bangkit Desa Kalijurang, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, menggelar turnamen sepak bola dalam rangka menyambut HUT RI Ke-79


HARIANMERDEKA.ID, Brebes-Karang Taruna Tunas Bangkit Desa Kalijurang, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, menggelar turnamen sepak bola dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79. Turnamen ini berlangsung di Lapangan Pejanten Kalijurang mulai 19 Juni hingga 16 Juli 2024.


Acara pembukaan turnamen dihadiri oleh berbagai pejabat setempat, termasuk Kapolsek Tonjong AKP Hasari, Camat Tonjong Lukman Hakim SH, dan Kepala Desa Kalijurang Edi Riyanto SH. Kepala Desa Edi Riyanto SH menyatakan bahwa turnamen ini diikuti oleh 27 tim dari seluruh Kecamatan Tonjong.


"Selain untuk menyambut hari kemerdekaan RI, turnamen ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga," ujar Edi Riyanto. Rabu (19/06).


Ia berharap turnamen ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta dapat menjadi ajang untuk menunjukkan semangat sportifitas dan kebersamaan.


Turnamen yang diadakan oleh Karang Taruna Tunas Bangkit ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 10 juta. 


Edi Riyanto berharap hadiah ini dapat menjadi motivasi bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di lapangan.


Camat Tonjong Lukman Hakim SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Karang Taruna Tunas Bangkit. 


"Kegiatan seperti ini sangat positif, selain meningkatkan kebugaran fisik, juga memperkuat persaudaraan di antara masyarakat," katanya.


Sementara itu, Kapolsek Tonjong AKP Hasari menambahkan bahwa pihak kepolisian akan mendukung penuh acara ini dengan memastikan keamanan dan ketertiban selama turnamen berlangsung.


 "Kami akan melakukan pengawasan agar pertandingan berjalan dengan tertib dan aman," ujarnya.


Turnamen sepak bola ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas di kalangan masyarakat Desa Kalijurang dan sekitarnya. 


Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi bagian dari perayaan kemerdekaan yang penuh makna.


Sebanyak 27 tim akan berlaga untuk memperebutkan gelar juara, yang dijadwalkan berlangsung selama hampir satu bulan. Panitia berharap partisipasi yang besar dari masyarakat untuk menyaksikan dan mendukung tim favorit mereka.


Kepala Desa Edi Riyanto menutup sambutannya dengan harapan agar turnamen ini menjadi tradisi tahunan yang semakin mempererat hubungan antarwarga dan memupuk semangat kebersamaan serta patriotisme dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.(*)




0 Komentar

Posting Komentar
HARIANMERDEKA.ID Merupakan Platform media digital untuk mempromosikan semua jenis kebutuhan anda, publikasi event, Loker, produk, CSR, publikasi perusahaan dan lain-lain, konfirmasi pembayaran hub no berikut :+6285951756703 atau +44-7789-103960
DMCA.com Protection Status Seedbacklink Banner BlogPartner Backlink.co.id