Jokowi Perintahkan Menhub Bikin Payung Hukum Ojek Online



HARIAN MERDEKA.ID,Jakarta| Transportasi Online merupakan bagian dari perkembangan inovasi. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semestinya harus diimbangi dengan regulasi, hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di JIExpo Jakarta ,Sabtu (12/01).

Saat ini perkembangan inovasi transportasi melaju lebih cepat dibandingkan dengan regulasi itu sendiri.

"Memang dalam perkembangan baru ini harus diimbangi dengan regulasi yang ada. Saya ngomong apa adanya, bahwa inovasi itu lebih cepat daripada regulasinya," ujarnya, Sabtu (12/01).

"Barangnya sudah keluar, aturannya belum siap, semua Negara mengalami hal yang sama, jadi bukan hanya Indonesia saja ," tambahnya. 

Jokowi mengingatkan bahwa yang terpenting  dalam transportasi online ini semua pihak senang.

"Menurut saya, yang penting dengan adanya pengemudi online, yang paling penting konsumen senang, saudara-saudara bekerja senang, di situ senang, di sini senang yang penting itu kan," ungkapnya.

Kemudian, Jokowi pun meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menyusun payung hukum. Mulanya ialah untuk taksi online. Selanjutnya, akan dibuat aturan untuk ojek online.

"Ada keluar lagi agar bapak ibu dan saudara (driver) sekalian bisa bekerja dengan tenang," tutupnya.(Ys) 


Sumber: Detik




Loading...

loading...

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status