Jumlah KPPS Yang Meninggal Dunia Terus Bertambah

Foto: Evi Novida Ginting Manik (Foto: Ari Saputra/detikcom)
HARIAN MERDEKA.ID,Jakarta | Hingga saat ini jumlah petugas Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal capai 272 orang dan dimungkinkan terus bertambah.

Jumlah anggota yang wafat hingga saat ini mencapai 272 orang dan sakit sekitar 1.878 hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik seperti yang dilangsir oleh Detik.com Sabtu (27/04).

Berdasarkan data yang ada saat ini total petugas KPPS yang meninggal dunia dan sakit berjumlah 2.150 orang, data ini diambil per pukul 18.00 Wib.


“Saat ini jumlah anggota KPPS yang meninggal dunia bertambah 42 orang, sedangkan jumlah anggota yang sakit bertambah 207 orang sejak penandataan pada Jum’at (26/04) kemarin.

“ Jumlah ini terus meningkat, disebabkan karea banyaknya jumlah yang sebelumnya belum dilaporkan. Saat ini kami masih menunggu laporan dari tingkat KPPS “ jelas Evi

Terkait dengan banyaknya KPPS yang meninggal dunia dan sakit ,saat ini KPU sudah melakukan koordinasi dengan kementrian Keuangan untuk memberikan dana santunan kepada keluarga korban. Sedangkan untuk besarnya santunan pihak KPU hingga hari ini masih menunggu besarnya santunan dari Kementrian Keuangan.(Ty)




0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status