Pemkab, Dukung Penuh Pilkada 2024




HARIANMERDEKA.ID, Brebes-Pemerintah Kabupaten Brebes bertekad mensukseskan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Berbagai persiapan sudah mulai disampaikan untuk menjamin kelancaran begitupun bila menghadapi kesulitan akan diatasi.

Ada beberapa permasalahan yang dihadapi  terkait dengan kesejahteraan para penyelenggara yang dirasa kurang seperti perbedaan antara Linmas Dalam dan Linmas Luar. Tentunya, setiap tahapahan akan disempurnakan sebagaimana berkaca pada pemilu 14 Februari 2024 yang lalu.

Demikian disampaikan Penjabat Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH MHum saat Rakor Pemantauan dan Pendataan Partai Politik di Jawa Tengah, di obyek wisata Podomoro, Larangan Brebes, Kamis (25/03) lalu.

Khusus untuk Brebes, lanjut Iwan, setiap tahapan dapat disempurnakan, dan seperti daerah lain Kabupaten Brebes juga menunggu penetapan KPU tentang pelaksanaan Pilkada 2024. Sementara, untuk pembiayaan Pilkada 2024 Kabupaten Brebes telah menyiapkan anggaran sebesar Rp2,8 miliar. Kalau ada kekurangan akan dipenuhi sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah Haerudin menjelaskan, dengan Rakor Pemantauan dan Pendataan Partai Politik di Jawa Tengah diharapan kedepan dalam pemilihan Kepala daerah Tahun 2024 untuk terus bekerjasama dengan baik sehingga dapat meningkatkan kondusifitas dalam pelaksanaanya.

Haerudin juga mengungkapkan kalau Jawa Tegah mendapatkan pujian sebagai lembaga penyelenggara terbaik saat Pilpres 2024. Terbukti Tingkat partisipasi pemilih melampaui target, yakni melebihi 80 persen tingkat partisipasi aktif warganya dalam Pilpres/Pileg 2024.  

“Menghadapi pilkada 2024, lanjutnya, diharapkan partisipsi masyarkat diharapkan lebih meningkat lagi,” pungkasnya.

Dalam rakor dipaparkan juga best practice pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024 di Kabupaten Brebe oleh Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar, Akademisi Prof Yunanto dan Ketua KPU Prov Jawa Tengah Handi Tri Ujiono S Sos. (Wasdiun) 

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status