Rakor dan sosialisasi penguatan kelembagaan pengarustamaan gender dan anak 2019

Rakor dan sosialisasi penguatan kelembagaan pengarustamaan gender dan anak tingkat Kabupaten Brebes tahun 2019 Senin (29/04)

HARIAN MERDEKA.ID,Brebes|Pemerintah Kabupaten Brebes menggelar Rakor dan sosialisasi penguatan kelembagaan pengarustamaan gender dan anak tingkat Kabupaten Brebes tahun 2019, bertempat di Pendopo Kabupaten Brebes, dihadiri 100 tamu undangan berbagai elemen antara lain, GOW Kabupaten Brebes, PKK Kabupaten Brebes, Dharma Wanita Kabupaten Brebes, PPT Tiara Bunda Kabupaten Brebes, Dinas terkait, Muslimat NU, Fatayat NU, Nasiyatul Aisyiah Kabupaten Senin (29/04)

Bertindak sebagai Narasumber Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Brebes Bpk Drs . H. Abdul Basyir, M.Ag, Kabid PP dan PA dinas DP3KB Kabupaten Brebes Ibu Dra. Rini Pujiastuti

Bupati Brebes dalam hal ini diwakili Wakil Bupati Brebes Bpk. Narjo. SH. MH, membacakan sambutan Bupati " Rakor ini bertema perlindungan anak dalam upaya prncegahan pernikahan usia anak. Seperti diketahui bersama bahwa pernikahan diusia anak sangat rentan berakhir dengan perceraian. Pernikahan usia anak yang diikuti dengan perceraian akan berdampak buruk pada anak yang dilahirkan, dalam kondisi tersebut anak cenderung mendapat pola asuh yang tidak kondusif. Hal ini dangat berpengaruh terhadap bagaimana kita akan meningkatkan kualitas hidup manusia dalam kondisi seperti ini. Membutuhkan keterlibatan semua pihak agar Kabupaten Brebes dapat menekan angka pernikahan di usia anak. Bupati berharap komitmen dari semua pihak terkait karena pembagunanan gender masih menghadapi banyak tantangan.(Hms/Red)

0 Komentar

Posting Komentar
HarianMerdeka Network mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.Kirim lewat WA Center: 085951756703
DMCA.com Protection Status